Breaking News:

Berita Bangka Barat

31 Desa di Bangka Selatan Gelar Pilkades, Calon Kades di Tiga Desa Ini di Tes Wawasan Kebangsaan

Sebanyak 31 Desa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Bangka Selatan, Herman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 31 Desa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Dari 31 desa tersebut, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Bangka Selatan, mencatat ada tiga desa yang kandidatnya lebih dari lima orang.

Kepala DSPPPAPMD Bangka Selatan, Herman mengatakan tiga desa yang bakal calon (bacalon) kadesnya lebih dari lima orang, yaitu Desa Kepoh, Pongok dan Desa Rias. 

Herman menambahkan bagi desa yang bacalon kepala desanya lebih dari lima orang akan melakukan seleksi hingga menyisahkan lima orang calon saja.

"Iya harus ada seleksinya hingga menyisakan 5 orang. seleksi yang dilakukan berupa tes tertulis tentang administrasi desa dan wawasan kebangsaan serta materi lainnya," kata Herman, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS, Dorong TI Apung yang Kandas, Leher Pekerja TI Diterkam Buaya Sungai Melandut

Baca juga: Nahas, Pria Asal Riausilip Diterkam Buaya Saat Tarik Ponton TI, Korban Masih di Mulut Buaya

Untuk teknis seleksi sendiri semua akan dilakukan oleh pantia pilkades di masing masing desa dan pemerintah kabupaten hanya melakukan monitoring.

"Saat ini verifikasi berkas sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021. Pelaksanaan Pilkades serentak ini akan digelar Desember mendatang," ucapnya.

Selain itu, Herman mengatakan sejauh ini pelaksanaan tahapan pilkades masih terus berlangsung dan belum ada kendala sama sekali. 

Baca juga: Warga Geger Buaya Muncul Bawa Tubuh Pekerja TI Dimulutnya, Evakuasi Korban Terbentur Gelap Malam

Baca juga: BPBD Bangka, Tim SAR dan Laskar Sekaban Turun Cari Korban Terkaman Buaya Saat Tarik Ponton TI

Baca juga: Ini Kesaksian Kawan Korban saat Menyaksikan Rekannya Diterkam Buaya, Syok Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Adapun desa yang mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka Selatan di antaranya, Kecamatan Toboali sebanyak lima desa yakni Desa Serdang, Rias, Gudang, Kepoh dan Keposang.

Kecamatan Airgegas yakni Desa Airbara, Ranggas, Nangka, Airgegas, Pergem, Nyelandi, Sidoharjo, dan Tepus. Kecamatan Payung, ialah Desa Berdengung, Irat, Payung, Nadung, dan Malik.

Sedangkan, Kecamatan Simpang Rimba, yakni Desa Jelutung II, Rajik, Permis, dan Sebagin. Kecamatan Lepar Pongok, Desa Penutuk, Tanjung Sangkar, Tanjung Labu, dan Kumbung.

Sementara itu, Kecamatan Tukak Sadai, Desa Tukak dan Sadai, Kecamatan Pulau Besar Desa Panca Tunggal, dan Sumber Jaya Permai dan Kecamatan Kepulauan Pongok, Desa Pongok.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved