Breaking News:

Berita Bangka Selatan

40 Pelaku Usaha Homestay di Bangka Selatan Belajar Tingkatkan Kualitas Layanan, Ini Harapan Bupati

Sebanyak 40 pelaku usaha Homestay di Bangka Selatan mengikut pelatihan pengelolaan tempat usaha, di Hotel Grand Marina, pada Rabu (13/10/2021).

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid membuka pelatihan homestay Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, di Hotel Grend Marina, Toboali Bangka Selatan, Rabu (13/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 40 pelaku usaha Homestay di Bangka Selatan mengikut pelatihan pengelolaan tempat usaha, di Hotel Grand Marina, pada Rabu (13/10/2021).

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan selama tiga hari ini dibuka oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Riza menyebutkan bahwa pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Setelah ditetapkan sebagai daerah wisata skala super prioritas nomor dua se-Bangka Belitung setelah Kabupaten Belitung.

"Lewat pelatihan ini salah satu jawaban untuk membangkitkan wisata kita. Terutama mengembangkan investasi wisata di masyarakat lewat usaha homestay di sekitaran destinasi objek wisata," kata Riza didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Ikbal, Rabu (13/10/2021).

Kendati demikian, Riza juga mengatakan bahwa Dinas Pariwisata mempunyai tanggung jawab penuh dalam penetapan daerah skala super prioritas wisata untuk menarik even-even wisata tingkat lokal hingga ke tingkat nasional.

Baca juga: Demi Wijin, Gisella Anastasia Rela Lakukan Ini hingga Video 19 Detik Viral dan Bikin Heboh

Baca juga: Begini Caranya Agar Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kalangan Kolektor

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

"Secara nasional destinasi wisata kita sudah banyak dikenal, namun usaha homestay juga harus berkembang guna menunjang fasilitas wisatawan hingga menjadi pendapatan baru masyarakat, lewat usaha homestay ini. Tinggal bagaimana Kepala Dinasnya menjemput even-even nasional," kata dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Ikbal mengatakan pelatihan homestay ini juga dilaksanakan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) Pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan.

"Ini investasi masyarakat yang berada di sekitaran destinasi wisata yang ada di Basel. Dengan adanya pelatihan ini, terlebih pelaku usaha homestay bisa membuat standarisasi operasional pengelolaan usaha homestay agar wisatawan nyaman saat berwisata di tempat kita," kata Ikbal.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved