Breaking News:

Berita Bangka Tengah

80 CPPPK Guru Lolos Seleksi Tahap I di Bangka Tengah, Dindik Upayakan yang Tak Lolos Tetap Bekerja

Sebanyak 80 peserta Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru di Kabupaten Bangka Tengah lolos pada seleksi tahap satu.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/Sela Agustika
Ilustrasi Pelaksanaan CPPPK Guru tahap satu yang dilaksanakaan beberapa pekan lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 80 peserta Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru di Kabupaten Bangka Tengah lolos pada seleksi tahap satu.

Sebelumnya diketahui pada tahap I ini diikuti sebanyak 273 peserta, dengan jumlah 9 orang yang tidak hadir saat tes berlangsung.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah, Esdras Silverius mengatakan, para peserta guru yang lolos tahap I ini berasal dari berbagai kategori tes.

Adanya penurunan passing grade bagi CPPK Guru ini menjadi kategori yang mendominasi dengan jumlah peserta terbanyak yang lolos.

"Jadi total yang lolos tahap satu ini ada 80 peserta yang mana didominasi oleh kategori penurunan passing grade pada guru honorer CPPK, namun ada juga peserta dengan sertifikat pendidik, dan peserta yang sudah mengajar di atas usia 35 tahun," ungkap Esdras kepada Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Ia menuturkan, bagi peserta yang belum lolos tahap satu bisa kembali mengikuti tes CPPPK di tahap berikutnya.

Bahkan bagi guru honorer yang tidak lolos atau tidak dinyatakan lulus dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ini, pihaknya mengupayakan untuk masih tetap bekerja di instansi pemerintah selama masih dibutuhkan.

"Jadi bagi peserta yang tidak lolos ini bisa mengikuti seleksi tahap dua dan tiga lagi jika memang kuota masih tersedia, namun bagi guru honorer yang tidak lolos kita upayakan nantinya tetap bekerja. Hal ini juga sesuai dengan komitmen pimpinan, karena secara kebutuhan kita masih buruh tenanga teman-teman yang ada ini, tetapi tinggal nanti kita lakukan penataan ulang," ujarnya.

Kata Esdras, untuk jadwal pelaksanaan tes tahap kedua pihaknya juga belum mengetahui pasti, akan tetapi diperkirakan kurang lebih setelah satu minggu masa sanggah berakhir.

"Saat ini masih tahap masa sanggah, kemungkinan untuk seleksi tahap dua ini dilakukan setelah masa sanggah. Seleksi tahap satu dan dua ini dikhususkan bagi peserta di daerah kita (Bangka Tengah- red), sedangkan untuk seleksi tahap tiga ini bisa diikuti peserta secara nasional," jelas Esdras.

Ia berharap, total kuota yang ditentukan oleh kementerian pusat untuk PPK guru di wilayahnya bisa terisi semua oleh guru-guru yang ada di wilayahnya.

Baca juga: Demi Wijin, Gisella Anastasia Rela Lakukan Ini hingga Video 19 Detik Viral dan Bikin Heboh

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Begini Caranya Agar Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kalangan Kolektor

"Total kuota PPPK guru ini ada 266 orang dan kita optimis kuota yang dikasih kementrian ini bisa terisi full oleh guru-guru yang memang mengajar di wilayah kita," tuturnya.

Lanjutnya ia juga berharap, dengan hadirnya guru PPPK ini bisa semakin memajukan dunia pendidikan dan memberi ilmu kepada peserta didik lebih baik lagi.

"Secara kapasitas kita cukup tau kondisi guru-guru gang memang sudah mengajar ini. harapan kita tentunta dengan adanya PPPK ini guru-guru ini dikenal dan terukur, serta bisa memajukan dunia pendidikan kita di Bangka Tengah," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved