Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Alumni Akabri 99 Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Baksos ke Sejumlah Ponpes, Ini Tujuannya

Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1999 menggelar bakti sosial ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Pangkalpinang

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Seorang santri Ponpes MTAQ Ma'had Tahfizh Al-Quran (MTAQ) Zirr bin Hubaisy, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang saat mengikuti vaksinasi meredeka Akabri 1999 Peduli, Rabu (13/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1999 menggelar bakti sosial ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Satu diantaranya yakni Ponpes MTAQ Ma'had Tahfizh Al-Quran (MTAQ) Zirr bin Hubaisy, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang.

Selain Baksos, alumni Akabri 1999 atau yang dikenal dengan Base 99 turut melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada para santri dan masyarakat sekitar.

Wakil Direktur Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Irwan Nasution mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan rangkaian program Akabri 1999 Peduli.

"Sebelumnya juga sudah pernah kita lakukan (Kegaiatan serupa-red) di pulau-pulau terluar yang tidak terjangkau oleh instansi lain, termasuk pondok pesantren hingga madrasah," jelas Irwan kepada Bangkapos.com usai kegiatan, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Begini Caranya Agar Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kalangan Kolektor

Baca juga: Mau Dapat Bantuan Rp 1 Juta, Pemilik Rekening BRI, BNI, BTN, dan Mandiri Harus Penuhi Syarat Ini

Nasution menyebut, dalam baksos kali ini Alumni Akabri 1999 memberikan bantuan berupa 500 kilogram beras, 30 dus mi instan, 40 kotak telur, satu set meja pingpong, net bola serta bola voli.

Seorang santri Ponpes MTAQ Ma'had Tahfizh Al-Quran (MTAQ) Zirr bin Hubaisy, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang saat mengikuti vaksinasi meredeka Akabri 1999 Peduli, Rabu (13/10/2021).
Seorang santri Ponpes MTAQ Ma'had Tahfizh Al-Quran (MTAQ) Zirr bin Hubaisy, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang saat mengikuti vaksinasi meredeka Akabri 1999 Peduli, Rabu (13/10/2021). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pihaknya juga turut bekerjasama dengan kapolsek hingga camat setempat.

Di mana dengan dilakukannya vaksin Korona dapat terbentuk kampung herd immunity atau kampung komunal.

Baca juga: Wow Pantas Jadi Rebutan, Segini Gaji dan Tunjangan Anggota DPR, Berikut Rinciannya

Baca juga: Indonesia Kalah Telak dari Timor Leste Dalam Hal Ini, Padahal Baru Saja Jadi Negara 1999 Lalu

Artinya yang mana masyarakat di suatu desa, kelurahan, RT maupun RW sudah 100 persen melaksanakan vaksin baik tahap pertama maupun kedua, sehingga dapat terbentuk kampung komunal.

"Alhamdulillah sambutan dari Ustad dan anak-anak sangat luar biasa. InsyaAllah nantinya akan terbentuk kampung komunal, masyarakat semua memiliki imun yang mantap untuk menghadapi pandemi Covid-19," kata Nasution.

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini ditargetkan sebanyak 100 orang dapat menerima suntikan tahap pertama vaksin jenis Sinovac.

Walaupun begitu, jika nantinya masyarakat yang datang lebih akan tetap diberikan pelayanan.

"Kalaupun lebih tetap kita layani. InsyaAllah ini dapat memenuhi target kita untuk vaksin hari ini," sebutnya.

Namun, perwira melati dua ini berharap setelah dilakukannya vaksinasi Covid-19 kedepannya para santri yang ada di Ponpes Zirr bin Hubaisy tak lagi was-was dengan Korona dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

"Tanggal 20 Oktober 2021 nanti kita rencanakan di Sungailiat. Targetnya 1.000 dosis vaksin dan 1.000 baksos," kata Wadir. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved