Breaking News:

Bahas Kerja sama, Pascasarjana IAIN SAS Babel Kunjungi Baznas Provinsi Babel

Akselerasi penguatan akreditasi pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung terus dilakukan oleh Direktur. Setelah menjajaki

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Pascasarjana IAIN SAS Babel saat mengunjungi Baznas Provinsi Babel, Selasa (12/10). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Akselerasi penguatan akreditasi pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung terus dilakukan oleh direktur. Setelah menjajaki dengan lembaga luar negeri dan nasional, hari ini kembali melakukan upaya kerjasama dengan lembaga-lembaga di daerah.

Didamping oleh Kaprodi Program Magister Ekonomi Syariah, Dr. Rahmat Ilyas, M.S.I, pascasarjana melakukan pembicaraan intensif terkait point-point yang akan dikerjasamakan seperti sosialiasi, relawan baznas dan penguatan akademik di masing-masing lembaga. 

Bertempat dikantor Baznas, hadir dalam pertemuan tersebut dari Pascasarjana Dr Iskandar, M.Hum (Direktur), Dr Rahmat Ilyas, M.S.I (Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah), sedangkan dari Pihak Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hadir Arif Manggu (Ketua Baznas Provinsi), Dr Amin, Dr. Haridi, Raden Median dan M. Atobi.

Dr. H.Iskandar, M.Hum Direktur Pascasarjana menyampaikan bahwa MoU ini dalam rangka melakukan penguatan kelembagaan program studi Magister Ekonomi Syariah khususnya dan lembaga IAIN umumnya, jelasnya saat di wawancarai Selasa, (12/10/2021)

Prodi yang baru mendapat ijin operasional ini perlu melakukan penguatan agar akreditasi minimal dengan predikat "baik sekali". Prodi Magister Ekonomi Syariah ini baru, jadi kita hrs banyak melakukan penguatan tidak hanya diinternal tapi juga eksternal. 

Kemarin kita lakukan penjajakan dengan luar negeri dan nasional dan akan di tandatangani tgl 11 november nanti, hari ini kita lakukan dengan daerah. Kita sudah sepakati beberapa point dan akan diselesaikan antara kita dengan Baznas point-point itu. Kalau ini sepakat, maka akan kita tandatangani tanggal 21 oktober bulan ini. Ini masih ada lembaga lain juga akan kita hubungi.

Ini kan prodinya ekonomi syariah maka beberapa lembaga keuangan atau yang berbasis syariah tentunya akan kami jajaki kerjasamanya, Paparnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan terimakasih atas inisiatif pascasarjana untuk memperkuat kedua lembaga berada di masyarakat, tentunya ini sangat baik dan akan dibicarakan dengan komisioner lainnya untuk mensepakati point-point yang dikerjasamakan selama tidak melanggar aturan dari Baznas pusat.

Saya ucapkan terimakasih, pak Iskandar berkenan mengajak untuk kerjasama. ini sangat baik sekali, kalau ada MoU maka kita salang menguatkan dalam kebermanfaatan di masyarakat, saya akan rapat dengan pimpinan baznas lainnya agar dapat disepakati point yang akan dikerjasamakan sesuai dengan aturan Baznas pusat," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved