Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bangunan Bernilai Historis, Staf Ahli Kemenkum HAM Kunjungi Lapas Perempuan Pangkalpinang

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, DR Dhahana Putra didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel,

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Is/Humas Lapas Perempuan
Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr. Dhahana Putra didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar beserta jajaran, berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, DR Dhahana Putra didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar beserta jajaran, berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang.

Kunjungan ini dilakukan usai seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel) menerima penguatan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang bertempat di Balai Pengayoman Kanwil Kemenkumham Babel.

Kedatangan Staf Ahli Menteri beserta Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung ini guna meninjau kondisi lapangan secara langsung kondisi satuan kerja dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini.

Baca juga: Total Investasi McDonalds Pangkalpinang Capai Rp15 Miliar, Serap 30 Tenaga Kerja Lokal

Baca juga: Hakim Tolak Eksepsi PH Terdakwa Debitur Neli Agustin, Penasihat Hukum Kecewa

Kunjungan ini tentunya disambut hangat oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang, Nebi Viarleni beserta jajaran.

DR Dhahana dan Anas beserta jajaran diajak untuk meninjau setiap sudut Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang baik dalam bidang pelayanan publik maupun pembinaan yang ada di Lapas.

Dalam kunjungan ini, Nebi menjelaskan bahwa program pembinaan dan pelayanan publik dilaksanakan secara transparan dan masyarakat diluar juga bisa memperoleh informasi mengenai pelayanan dan pembinaan melalui sosial media atau langsung menuju petugas layanan informasi Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang.

Dia juga menjelaskan bahwa kondisi Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang dahulu merupakan bangunan lama yang historikal dan dipercantik saat ditempati oleh ;apas itu sendiri.

"Kami terus berupaya menciptakan lapas perempuan ini seperti rumah para warga binaan, jangan sampai selama di Lapas mereka jadi tertekan kami ingin mereka bahagia, kami disini semua keluarga mereka. Makanya terus kami percantik sampai sekarang," ungkap Nebi dalam rilis kepada Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr. Dhahana Putra didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar beserta jajaran, berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang
Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr. Dhahana Putra didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar beserta jajaran, berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang (Ist/Humas Lapas Perempuan Pangkalpinang)

Nebi berharap, di tahun 2021 Lapas Perempuan Pangkalpinang dapat meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Kita akan berusaha memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat,dapat  memberikan pelayanan secara maksimal, memperbaiki hal-hal yang menjadi masukan, sehingga dapat memberikan kemudahan layanan berbasis IT dan dapat memberikan informasi secara terus menerus kepada masyarakat walaupun pandemi Covid 19, serta  menambah inovasi baru agar kita bisa meraih WBBM ditahun 2021," harapnya.

Baca juga: Ini yang Bikin Bu Guru Honorer Menangis di Pelukan Nadiem, Anak Muridnya Pun Ikut Bersedih

DR Dhahana mengatakan bahwa dengan kondisi Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang saat ini harus mampu meraih predikat WBBM di tahun 2021 dan seluruh jajaran Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang harus mendukung program tersebut.

"Semangat terus ya, harus bisa dapat predikat WBBM tahun ini. Semoga berhasil untuk Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang," ungkap Dhahara.

(Bangkapos.com/Rilis/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved