Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bank Sumsel Babel dan Kejati Babel Tandatangani MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Bank Sumsel Babel bersama Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi menggelar Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono saat melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama di Hotel Soll Marina Pangkalan Baru pada Rabu (13/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bank Sumsel Babel bersama Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi menggelar Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di Hotel Soll Marina pada Rabu (13/10).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono, Kepala Kejaksaan Negeri se-Bangka Belitung, Perwakilan Kantor Cabang Bank Sumsel Babel se-Bangka Belitung dan tamu undangan lainnya.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menyatakan dirinya sangat menunggu momentum ini karena menjadi kerjasama yang baik untuk menjalani ekonomi melalui sistem perbankan.

Ia turut mengakui jika melalui kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, amanah yang diemban di Bank Sumsel Babel dapat berjalan dengan baik.

"Melalui kerjasama ini kami ingin berkontribusi lebih baik lagi dalam pembangunan daerah khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dan juga melalui momentum ini kami ingin Bank Sumsel Babel menjadi bank kebanggan masyarakat," ujar Achmad Syamsudin.

Tak hanya itu, Achmad Syamsudin juga berharap melalui kerjasama dan penandatanganan kesepakatan ini dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan hukum yang ada serta belajar dan diarahkan sehingga menjadi lebih baik dan terhindar dari permasalahan hukum di kemudian hari.

"Ini juga merupakan langkah sinergitas kita bersama sehingga menjadikan Bank Sumsel Babel dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat terus menjaga aset pemerintah daerah dan menjadi kebanggaan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono mengakui jika integritas, profesionalisme dan disiplin sangat penting untuk bagaimana menjadi lebih baik.

Ia turut menyatakan jika dengan adanya MoU ini dapat menjadi spirit baru dan tanggungjawab untuk bagaimana bisa mendukung Bank Sumsel Babel sehingga jangan sampai nantinya dalam melaksanakan tugas malah mengalami terjebak atau secara sadar melakukan perbuatan melawan hukum.

"Sebenarnya pengetahuan dan keterampilan di dunia perbankan telah diketahui dan dipahami oleh saudara-saudara kita di perbankan, termasuk Bank Sumsel Babel ini. Namun dengan MoU ini kita tentunya berkeinginan agar nantinya tidak ada hal-hal yang bersinggungan dengan hukum apalagi secara sadar melakukan perbuatan melawan hukum," tutur Daroe.

Ia juga mengingatkan agar jangan sampai ada niatan jahat untuk melakukan penyimpangan, karena pada akhirnya akan merusak sistem di perbankan dan meruntuhkan kepercayaan publik terhadap Bank Sumsel Babel. (jhk)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved