Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Akan Cegat yang Belum Vaksin, Baru 48 Persen ASN di Bangka Selatan yang Divaksin

Berdasarkan laporan capaian vaksinasi kepada PNS baru 48 persen. Untuk itu melalui surat edaran ini Riza Herdavid meminta kepada PNS segera vaksin.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Ilustrasi Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melantik 87 ASN eselon II, III, dan IV di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (28/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) belum divakin Covid-19 agar segera melakukan vaksinasi.

Surat edaran nomor 440/1262/DKPPKB/2021 tentang percepatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid membenarkan mengeluarkan surat edaran yang dimaksud. Pasalnya capaian vaksinasi kepada ASN di lingkungan Pemkab Bangka Selatan sangat minim.

Katanya, berdasarkan laporan capaian vaksinasi kepada PNS baru 48 persen. Untuk itu melalui surat edaran ini Riza minta kepada PNS segera vaksin.

"Kita sebagai contoh, jangan sampai masyarakat telah divaksin PNSnya belum, malah jadi aneh," Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Rabu (13/10/2021).

Ia menyebutkan, surat edaran tersebut tidak berlaku jika PNS cepat menyadarkan diri untuk ikut vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Demi Wijin, Gisella Anastasia Rela Lakukan Ini hingga Video 19 Detik Viral dan Bikin Heboh

Baca juga: Pakai Baju Ketat, Tubuh Maria Vania Naik Turun Bagikan Gaya Olahraga Untuk Pengendara Motor

"Vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19. PNS harus siap, kita harus memberi contoh kepada masyarakat, dan ini program pusat makanya saya bertindak keras," ucapnya.

Riza menambahkan, beberapa waktu ke depan pihak pemerintah bersama TNI Polri akan melakukan pencegatan di pintu masuk Perkantoran Pemda Bangka Selatan, kepada ASN.

"Nanti kita bersama TNI Polri akan cegat mereka di pintu masuk, cek sertifikat vaksinasi bila belum ada akan disuntik di sana," ucapnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved