Breaking News:

CPNS Bangka Belitung

Guru Honorer Pangkalpinang Bagi-bagi Nasi Kotak untuk Lansia Setelah Lulus Seleksi PPPK

Dewi punya nazar jika ia lulus PPPK 2021, dirinya akan membagikan nasi kotak untuk lansia sesuai usianya dan sang suami

Dok/Dewi
Dewi Apriani guru Honorer di SDN 14 Pangkalpinang yang lulus PPPK 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seorang guru honorer Pangkalpinang bernama Dewi Apriani bagi-bagi nasi kotak untuk lansia setelah lulus seleksi PPPK.

Semua guru honorer menantikan hasil pengumuman seleksi kompetensi tahap I guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Jumat (8/10/2021) lalu.

Hal itu pula yang sangat dinantikan Dewi sejak 14 tahun terakhir, hari itu sangat berarti baginya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Dorong TI Apung yang Kandas, Leher Pekerja TI Diterkam Buaya Sungai Melandut

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Umur ibu satu orang anak itu tidak lagi cukup untuk ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sejak 2007 lalu ia mengabdi menjadi seorang guru honorer di SDN 14 Kota Pangkalpinang.

Hari itu menjadi momen yang sangat mengharukan untuk Dewi Apriani, bahkan ia tak menyangka dirinya termasuk guru yang lulus PPPK di Pangkalpinang.

Bahkan Dewi punya nazar jika ia lulus PPPK 2021, dirinya akan membagikan nasi kotak untuk lansia sesuai umurnya dan sang suami.

Tahun ini guru honorer kelas 6 SD  itu berusia 41 tahun dan sang suami 42 tahun.

"Itukan wujud kita bahwa tidak punya apa-apa dan tidak punya kekuatan, jadi harapan kita dengan bernazar Allah kasi kemudahan. Kemudian saya bilang kalau saya lolos ini PPPK ya Allah saya akan berikan nasi kotak untuk lansia sebanyak umur saya dan suami jadi saya mengeluarkan 83 nasi kotak untuk lansia," ungkap Dewi kepada Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Sampai menitihkan air mata Dewi menyebut, sejumlah nasi kotak yang ia niatkan diberikan kepada lansia guru-gurunya hingga kepala sekolahnya yang dulu.

"Saya kasihnya untuk guru-guru kepala sekolah saya yang dulu, senior-senior saya sambil silahturahmi saya. Semua Allah yang menggerakan saya untuk itu, umur sudah 41 kalau memang lulus saya mau keluarin sebagai bentuk syukur saya meskipun tidak banyak," ujar Dewi lirih.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved