Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kabag SDM Polres Pangkalpinang Dimutasi, Ini Penggantinya  

Satu pejabat perwira Polres Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diganti melalui serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (13/10/202

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono saat memberikan selamat kepada Kompol M Achwan dan AKP Herliantony. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satu pejabat perwira Polres Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diganti melalui serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (13/10/2021).

Sertijab yang berlangsung di Halaman Polres Pangkalpinang, dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono.

Satu pejabat yang diganti sekaligus dilantik tersebut yakni Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol M Achwan Abdilah yang digantikan oleh AKP Herliantony dari Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara M Achwan menduduki jabatan baru sebagai Kasi Log Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolres mengatakan, Sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi.

Hal tersebut bertujuan untuk penyegaran dan juga reward atau bentuk penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

"Mutasi jabatan adalah suatu hal biasa dan merupakan dinamika serta harmonisasi dalam tubuh Polri. Pergantian pejabat adalah hal yang lumrah, itu kebutuhan institusi dan menjadi sarana penyegaran bagi anggota," kata Dwi Budi kepada Bangkapos.com, hari ini.

Dwi Budi berujar, dalam masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini Kepolisian juga diberikan amanah oleh pemerintah pusat untuk melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19.

Oleh karenanya, dengan pergantian jabatan kali ini Herliantony diharapkan dapat cepat menyesuaikan diri di lingkungan yang baru.

Terlebih lagi pengalaman tugas di tempat yang lama yang diharapkan mampu memberikan perubahan dan kontribusi bagi Polres Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved