Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolda Pastikan Dosis Vaksinasi Covid-19 di Bangka Belitung Masih Aman

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyebutkan, hingga kini persediaan dosis vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat didampingi oleh Kombes Pol M. Zainul, Kombes Pol Pontjo Soediantoko dan Kombes Pol dr. Zulkhairi saat vaksinasi Covid-19 di Pulau Semujur pada Selasa (12/10/2021) kemarin (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat menyebutkan, hingga kini persediaan dosis Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), masih aman.

Menurutnya ketersediaan dosis vaksinasi hingga Rabu (13/10/2021) belum ditemukan adanya kelangkaan ataupun keterbatasan dosis vaksinasi.

"Kita Alhamdulillah sampai saat ini masih aman dan belum ada kelangkaan atau keterbatasan," ujar Kapolda.

Ia mengakui awal-awal pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 memang sempat terjadi keterbatasan, namun saat ini telah aman.

Ia menambahkan jika memang ditemui adanya keterbatasan dosis vaksinasi Covid-19 di kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka pihaknya lanjut Irjen Pol Anang mengingatkan agar persediaan yang ada di daerah sekitar untuk membantu.

"Kalaupun memang ada yang mengalami kekurangan ataupun keterbatasan, maka stok vaksinasi akan digeser ketersediaannya baik di tingkat provinsi maupun kabupaten terdekat," katanya.

Jika ada daerah yang mengalami kekurangan stok vaksin maka dapat segera melaporkannya sehingga dapat diatasi.

Kapolda juga mengakui jika komunikasi dan koordinasi akan terus dilakukan ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar dosis vaksin Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap aman dan tersedia secara baik.

Kapolda menyatakan saat ini percepatan Vaksinasi Covid-19 terus dilangsungkan.

Sementara itu percepatan vaksinasi terkait kekebalan kelompok di tengah masyarakat semakin baik dan capaian angka vaksinasi semakin tinggi.

"Dengan adanya vaksinasi ini masyarakat kita memiliki imunitas yang semakin baik dan dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Pulau Semujur ini," katanya.

Orang nomor satu di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini menegaskan jika vaksinasi tidak hanya akan terus digalakan di daratan, pesisir namun juga akan terus dilakukan di pulau-pulau yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved