Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kodim 0431/Bangka Barat Siap Salurkan Bantuan Kepada 1.500 PKL dan Warung

Sebanyak 1.500 bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW), akan disalurkan oleh Kodim 0431/Bangka Barat

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Penandatangan penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW), akan disalurkan oleh Kodim 0431/Bangka Barat yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Barat., Rabu (13/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Sebanyak 1.500 bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW), akan disalurkan oleh Kodim 0431/Bangka Barat yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

Rencananya kegiatan pembagian BTPKLW sebesar Rp 1,2 juta akan dilaksanakan dengan tiga tahapan per Kecamatan yang akan diselenggarakan, mulai 19 hingga 21 Oktober 2021 di halaman Kodim 0431/Bangka Barat.

Untuk tahap pertama akan dibagikan kepada Kecamatan Muntok dan Simpang Teritip, lalu tahap kedua Kecamatan Parittiga dan Jebus. Sedangkan tahap ketiga, yakni Kecamatan Kelapa dan Tempilang.

Mempersiapkan penyaluran BTPKLW, penandatanganan pun dilakukan oleh TNI di Kodim 0431/Bangka Barat, di Wilayah Kodam II/SWJ Tahun 2021 disaksikan oleh Forkompimda Bangka Barat.

Baca juga: BREAKING NEWS, Dorong TI Apung yang Kandas, Leher Pekerja TI Diterkam Buaya Sungai Melandut

Baca juga: Nahas, Pria Asal Riausilip Diterkam Buaya Saat Tarik Ponton TI, Korban Masih di Mulut Buaya

Selain itu kegiatan pun dibuka dan dipimpin langsung oleh Pangdam II/SWJ Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, secara virtual bertempat di Makodam II/SWJ dan dilaksanakan serentak di seluruh Wilayah Sumatera Selatan.

Hadir  dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh, Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bangka Barat Heru Puja Kusuma, serta jajaran Kodim 0431/Bangka Barat

"Kegiatan Penandatanganan pelaksanaan penyaluran BTPKLW oleh TNI di Wilayah Kodim 0431/Bangka Barat, dilakukan dalam rangka dan upaya untuk membantu para pedagang yang sekarang sedang mengalami penurunan hasil penjualan akibat dampak Pandemi Covid-19,"  kata Kasdim 0431/Bangka Barat Mayor Arm K. Gurusinga, seizini Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: BPBD Bangka, Tim SAR dan Laskar Sekaban Turun Cari Korban Terkaman Buaya Saat Tarik Ponton TI

Baca juga: Ini Kesaksian Kawan Korban saat Menyaksikan Rekannya Diterkam Buaya, Syok Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Sementara itu Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, secara virtual berharap dampak negatif dari pandemi Covid-19 dapat diatasi secara maksimal dengan bantuan seluruh pihak.

"Pemerintah saat ini sangat peduli dengan situasi yang terjadi sekarang ini, maka Pemerintah Indonesia dalam rangka percepatan pengendalian perubahan ekonomi, melaksanakan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung oleh TNI di Wilayah," ungkap Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved