Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Disambut Hangat Warga Desa Kerakas Bawah

Mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung telah diserahterima oleh Siska Dwi Paramitha, M. Psi., Psikolog sela

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung telah diserahterima oleh Siska Dwi Paramitha, M. Psi., Psikolog selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) kepada Junaidi selaku Kepala Desa Kerakas, Selasa (12/10/2021). Mahasiswa akan melakukan KKN Desa Kerakas Bawah, Kabupaten Bangka Tengah.

"Kepada pemerintahan yang ada di desa Kerakas, kami mohon izin menempatkan mahasiswa-mahasiswi kami di sini. Mohon bimbingan dan arahannya, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dari KKN ini dapat tercapai," harap Siska.

Penyerahan mahasiswa KKN Kelompok 20 ini dilaksanakan di kantor kepala desa kerakas bawah. Penyerahan sekaligus menandai dimulainya KKN  yang akan dilaksanakan selama 40 hari.

Izharianto selaku sekretaris desa mengucapkan selamat datang untuk para mahasiswa KKN.

"Kami dari perangkat desa sangat senang dengan kehadirannya mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung  dan harapannya mahasiswa KKN bisa membaur kepada masyarakat dan bisa memberi kontribusi kepada masyarakat desa kami," harap Izharianto.

KKN Kelompok 30 yang diketuai oleh Sidik (Mahasiswa KPI) dengan 15 anggotanya tidak menunggu waktu yang lama untuk berbaur dengan masyarakat setempat.  Mereka langsung menemui tokoh agama untuk sekedar mengenalkan diri dan berbincang-bincang terkait kegiatan keagamaan di desa Kerakàs Bawah. Mereka juga berkunjung ke kediaman Hasan, kepala desa pertama di desa tersebut.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa Kerakas bawah yang telah menerima kami dengan baik, masyarakat di desa ini sangat terasa kekeluargaannya dan kami merasa nyaman untuk tinggal serta akan membagikan dan menerapkan ilmu-ilmu yang telah kami dapatkan selama berkuliah di kampus IAIN SAS Bangka Belitung,"  ujar Sidik.

Penulis : Sidik (Peserta KKN desa Kerakas Bawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved