Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Maksimalkan Penginputan Aplikasi SMK Online, Biro SDM Polda Tingkatkan Kemampuan Operator      

Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung memberikan pelatihan untuk menyegarkan kembali kemampuan operator aplikasi SMK on

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Anissullah Ridha. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung memberikan pelatihan untuk menyegarkan kembali kemampuan operator aplikasi SMK online, Rabu (13/10/2021) di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan pelatihan dimaksimalkan dengan memanfaatkan pertemuan jarak jauh dengan menggunakan aplikasi virtual.

Kepala Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Anissullah Ridha saat diwawancarai menyatakan pelatihan yang digelar kali ini bertujuan untuk menyegarkan kembali atau merefresh kemampuan operator dalam penginputan Sistem Manajemen Kinerja (SMK) Online di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi hari ini kami melakukan pelatihan melalui zoom meeting dengan tujuan agar aplikasi SMK Online di Polda Kepulauan Bangka Belitung terus mengalami pembaruan dan peningkatan persentase pengisian dari seluruh personel di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Kombes Pol Anissullah Ridha kepada bangkapos.com.

Saat ini lanjut Kombes Pol Anissullah persentase SMK Online di Polda Kepulauan Bangka Belitung sebesar 84% dan akan terus diperbarui seiring dengan pengisian oleh personel kepolisian.

"SMK Online ini merupakan aplikasi yang dirancang untuk mendukung kinerja Polri sekaligus menjadi wadah penilaian anggota Polri dari semua aspek, baik oleh pimpinan, rekan kerja, jajaran dan seluruhnya mengenai sistem manajemen Polri di Indonesia dan di Polda Babel secara khusus," ujarnya.

Menurut Kombes Pol Anissullah, melalui pelatihan ini agar seluruh operator atau petugas dapat memaksimalkan dan meningkatkan kemampuan pengisian aplikasi SMK Online.

"Pelatihan ini saya harap diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga personel kepolisian melalui operator mampu untuk menginput ke SMK Online karena melalui aplikasi ini juga nantinya dapat digunakan untuk menunjang pendidikan, karir kepolisian, jenjang kepangkatan, penunjang kenaikan gaji, kenaikan pangkat hingga penentuan jabatan-jabatan strategis dan sebagainya," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved