Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Raih Penghargaan APE Kategori Utama, Tahun Depan Target Kategori Mentor

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 kategori utama, Rabu (13/10/2021).

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
Istimewa
Tangkapan Layar Bupati Bangka Tengah dan Istri saat menerima penghargaan APE kategori utama. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 kategori utama, Rabu (13/10/2021).

Diketahui sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga telah meraih penghargaan APE kategori tingkat Pratama (pertama), Madya (Pengembangan), dan saat ini kategori Utama (Peletakan Dasar).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah, dr Dede menyatakan syukurnya atas apresiasi yang diberikan pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, jadi ini bukan pertama kali Bangka Tengah mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya dalam pelaksanaan pengarus utamaan gender ini, yang mana ini sudah tahun yang ketiga berturut-turut kita mendapatkan penghargaan, mulai dari tingkat pratama, madya, dan saat ini utama," ungkap dr Dede, Rabu (13/10/2021).

Dede mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk terus berkomitmen mengajak kaum perempuan untuk ikut berperan aktif dalam menopang ekonomi keluarga, khususnya dalam pencapaian kategori yang paling tinggi.

Bahkan ia menargetkan pada tahun depan Pemkab Bangka Tengah bisa naik dan masuk kategori mentor.

"Jadi kalau dilihat tadi, hanya ada 72 Kabupaten se-Indonesia yang mendapatkan kategori utama dan satu langkah lagi target kita ke depannya InsyaAllah masuk ke kategori mentor," ujarnya.

Ia menyampaikan ada tujuh indikator dalam penilaian APE ini dan pihaknya optimis akan mampu mempertahankan prestasi yang diraih serta mampu meningkatkan prestasi lebih baik lagi.

"Indikator Anugerah Parahita Ekapraya ini ada tujuh, yaitu komitmen, kebijakan, kelembagaan, pemberdayaan, data dan sistem informasi, peran serta masyarakat dan jejaring," jelas dr Dede.

Baca juga: Demi Wijin, Gisella Anastasia Rela Lakukan Ini hingga Video 19 Detik Viral dan Bikin Heboh

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Begini Caranya Agar Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kalangan Kolektor

Kata Dede, pengarusutamaan gender di sini menekankan kepada perempuan untuk berperan di dalam pembangunan, Bangka Tengah berkomitmen penuh dalam memberikan ruang bagi kaum perempuan untuk berperan aktif membangun Bangka Tengah yang unggul.

Lanjutnya ia mengungkapkan, prestasi yang diraih ini merupakan bentuk kerjasama dan dukungan berbagai lintas sektor yang ada di Bangka Tengah.

"Bangka Tengah dalam hal ini Bupati berkomitmen penuh untuk memberikan ruang dan waktu kepada kaum perempuan untuk bersinergi, berkreasi dan berinovasi untuk itu kita berharap ke depan prestasi-prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved