Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemprov Bangka Belitung Berhasil Mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori madya

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Pemerintah Provinsi Bangka Belitung berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori madya. Penghargaan diberikan langsung dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori madya.

Penghargaan diberikan langsung dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, melalui virtual di ruang Pasir Padi, kantor Gubernur Babel, Rabu (13/10/2021).

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan, Pemprov Bangka Belitung telah melakukan penyetaraan gender memberikan kesempatan kepada perempuan untuk berprofesi di berbagai bidang.

"Kita memberikan kesempatan yang sama dari berbagai sendi kehidupan, misalnya di demokrasi atau politik kita menghadirkan wanita di DPRD kabupaten kota atau provinsi," kata Abdul Fatah kepada Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS, Dorong TI Apung yang Kandas, Leher Pekerja TI Diterkam Buaya Sungai Melandut

Baca juga: Jabatan Kadis PUPR dan Kadinkes Pemprov Bangka Belitung Kembali Dilelang Terbuka, Ini Jadwalnya

Mantan Sekda Belitung, ini mengatakan penyetaraan itu dilakukan mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Babel hingga aspek lainnya.

Menurutnya perempuan telah banyak dijadikan pemimpin di organisasi tersebut. Sehingga menunjukkan pemprov telah melakukan penyetaraan gender.

"Keberadaan wanita ditataran penyelenggaraan pemerintah yang dipimpin oleh wanita, ini menunjukkan kita  menyertakan gender ini tidak kalah dengan daerah lain," tegasnya.

Hanya saja, menurut Abdul Fatah, penghargaan APE 2020 yang diterima oleh Pemprov Babel masih pada kategori madya.

Penghargaan ini diraih oleh Pemprov Bangka Belitung ke-tiga kalinya, sehingga ke depannya ditargetkan meraih kategori utama atau mentor melebihi madya.

"Ini suatu kerja dan keseriusan bersama tataran penyelenggaraan pemerintahan baik di provinsi maupun kabupaten/kota," lanjutnya.

Baca juga: Berdalih Jatah Preman, Pegawai Pecel Lele di Pangkalpinang Babak Belur Dikeroyok Orang Tak Dikenal

Baca juga: 8 Debitur Perkara Korupsi BRI Lakoni Sidang Perdana, Didakwa Turut Serta Merekayasa Berkas KMK

Selain itu, Abdul Fatah, mengharapkan kedepan akan menyetarakan profesi perempuan di penyelenggaraan pemerintahan, maupun lembaga dan sendi kehidupan sesuai dengan arahan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPA).

"Maka dalam mencapai tujuan penyelenggaraan pemerintahan di suatu tempat dia (Menteri PPA) memuatnya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan itu indikator utama pelaksanaan kegiatan, kita akan mengarah demikian, sehingga kita melakukan penyetaraan gender akan terukur dan kesempatan itu ada nyatanya di Babel," kata Abdul Fatah.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved