Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Selamat Berjuang 47 Kafilah STQH Bangka Belitung

Kakanwil Kemenag Babel H Tumiran Ganefo bersama Wagub Babel H Abdul Fatah melepas kafilah STQH Babel.

Penulis: Rusaidah (CC) | Editor: fitriadi
Istimewa/Kemenag Babel
Kakanwil Kemenag Babel H Tumiran Ganefo bersama Wagub Babel H Abdul Fatah melepas kafilah STQH. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Kafilah Bangka Belitung bertolak ke Ternate Provinsi Maluku Utara pada Senin (11/10/2021) untuk mengikuti Seleksi Tilawah Al-Qur'an dan Hadist (STQH) ke-XXVI Tahun 2021. 

Rombongan STQH dari Bangka Belitung dilepas Wakil Gubernur H Abdul Fatah bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Tumiran Ganefo di Hotel Osella, Senin (11/10/2021).

STQH tahun ini diselenggarakan di Shofifi Ternate Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan pada tanggal 12-24 Oktober 2021.

Sebanyak 47 orang kafilah dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilepas langsung oleh Gubernur Bangka Belitung yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur Babel H Abdul Fatah didampingi oleh Kakanwil Kemenag Babel H Tumiran Ganefo di Hotel Osella Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Kafilah STQH Bangka Belitung sendiri mengutus 20 orang qori/qoriah dalam 4 cabang lomba yaitu cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir dan Hadist. Serta didampingi sebanyak 27 orang official.

Baca juga: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Boleh atau Tidak, Ustaz Abdul Somad Ingatkan 4 Hal Ini

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag memberikan apresiasi kepada Bidang Bimas dan juga para official, pendamping dan peserta atas perjuangannya demi nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan menekankan khusus untuk tupoksinya Kemenag dalam agenda provinsi maupun nasional agar benar-benar mengelolanya dengan baik dan serius serta memberikan yang terbaik.

"Apresiasi kami berikan untuk kerja keras dan perjuangan para kafilah STQH dalam membawa nama baik Provinsi Bangka Belitung di tingkat Nasional. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik," ujarnya.

Disampaikannya juga kepada para peserta untuk dapat menjaga kondisi tubuh, dan tetap semangat.

"Selamat berjuang bagi para peserta dan terima kasih juga untuk pihak provinsi khususnya Gubernur Babel dalam dukungannya secara materi maupun non materi demi kesuksesan perjuangan para kafilah kita ini," tambahnya. (*/may)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved