Breaking News:

Stok Vaksin DPT di Bangka Tengah Menipis, Dinkes Minta Masyarakat Tak Khawatir

Ketersediaan stok vaksin Difteri, Pertusis, dan Tetanus (DPT) yang disubsidi pemerintah saat ini semakin menipis di Bangka Tengah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketersediaan stok vaksin Difteri, Pertusis, dan Tetanus (DPT) yang disubsidi pemerintah saat ini semakin menipis di Bangka Tengah.

Bahkan pada beberapa fasilitas kesehatan stok vaksin untuk anak bayi ini sudah mengalami kekosong.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun mengatakan, menipisnya stok vaksin DPT ini baru terjadi pekan ini.

Dia menyebut kekosognan vaksin DPT ini juga terjadi di beberapa wilayah Bangka Belitung, bahkan terjadi secara nasional.

"Awalnya kita tidak terkendala untuk stok vaksin DPT ini karena selama ini kami mengandalkan sisa-sisa yang masih ada, tetapi dalam minggu-minggu ini memang ada beberapa Puskesmas yang stoknya memang sudah kosong," ungkap Zaitun kepada Bangkapos.com Rabu, (13/10/2021).

Zaitun menuturkan, untuk vaksin rutin lainnya yang diberikan kepada anak-anak masih tersedia. Sementara untuk vaksin DPT ini masih dalam proses penyediaan.

Namun ia memastikan, stok vaksin DPT saat ini masih tersedia di beberapa puskesmas, akan tetapi jumlahnya menipis.

Baca juga: Pakai Baju Ketat, Tubuh Maria Vania Naik Turun Bagikan Gaya Olahraga Untuk Pengendara Motor

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Indonesia Kalah Telak dari Timor Leste Dalam Hal Ini, Padahal Baru Saja Jadi Negara 1999 Lalu

"Jadi untuk vaksin DPT ini secara nasional memang baru ada pengadaan di pusat, dan kita di beberapa puskemas masih tersedia, namun selain vaksin DPT untuk vaksin bagi anak-anak jenis lainnya masih tersedia," ujar Zaitun.

Ia berharap stok vaksin DPT ini bisa segera disalurkan oleh pemerintah pusat, sehingga bisa memberikam pelayanan optimal kepada masyarakat, khususnya dalam menjamin kesehatan anak.

"Jangan khawatir, insyaAllah stok vaksin bagi anak-anak ini masih tersedia, tetapi kita berharap pengadaan vaksin DPT imi bisa segera disalurkan ke daerah-daerah," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved