Breaking News:

Wakil Rakyat Babel Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Teru

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel menggelar kegiatan Reses Tahun Sidang III di Dapil II Kabupaten Bangka Tengah. Senin (11/10/2021).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
ist/Set. DPRD Babel
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel menggelar kegiatan Reses Tahun Sidang III di Dapil II Kabupaten Bangka Tengah. dipusatkan di Kantor Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Senin (11/10/2021). 

BANGKAPOS.COM - Dalam rangka menghimpun aspirasi dan masukan masyarakat terkait perencanaan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Guna mewujudkan hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel menggelar kegiatan Reses Tahun Sidang III di Dapil II Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan itu dipusatkan di Kantor Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Senin (11/10/2021).

Di kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Babel dan sekaligus Dewan Ketua Peningkatan Ekonomi, Adet Mastur mengatakan, selain menyerap aspirasi, pihaknya juga mengedukasi masyarakat Desa Teru tentang produk hukum.

"Kegiatan Reses ini, juga berupaya mengedukasi masyarakat terkait produk hukum yang dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang bantuan hukum kepada masyarakat kecil dan Perda Pelaksanaan Prokes Covid-19," jelasnya.

Adet menambahkan, pada APBD tahun 2022 nanti, telah memuat sejumlah usulan-usulan masyarakat yang telah disampaikan ke kami (DPRD Babel- red ) di tahun 2021 kemarin.

"Ada 3 usulan yang telah masuk dalam pokok pikiran saya, yaitu : Pertama, Bantuan bibit sapi bagi kelompok tani, Kedua, Bantuan bibit ayam merawang, dan yang Ketiga, Bantuan untuk Masjid Baiturrahman," kata Adet.

Masih dikatakan dia, untuk Masjid Baiturrahman Desa Teru telah kita plot anggaran sebesar 250 juta rupiah.

Adet juga, menanggapi keluhan masyarakat terkait masih minimnya aliran listrik di Desa Teru dan ia berjanji akan memperjuangkan hal ini akan segera direalisasikan di 2022.

Tak hanya soal listrik saja, Adet juga sangat fokus memperjuangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Teru melalui bidang pendidikan. Di tahun 2022, dirinya memprioritaskan pengembangan pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Desa Teru.

Selain itu, Adet juga berkomitmen untuk melakukan pembinaan generasi muda Desa Teru yang ia nilai sangat kreatif dan inovatif di Kabupaten Selawang Segantang ini.

Dialog terbuka yang dihadiri sekitar 100 orang ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Turut hadir di Kegiatan ini, Kepala Desa Teru, Suharli, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat desa, guru, masyarakat Desa Teru. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved