Breaking News:

Berita Kriminalitas

Aksi Balap Liar di Taman Dealova Ditertibkan, Masyarakat Hingga Pengunjung Mengaku Senang

Imbas ditertibkannya aksi balap liar di seputaran taman Dealova Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung disambut gembira oleh para pengunjung.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Puluhan kendaraan yang terjaring razia tampak terparkir di halaman belakang Satlantas Polres Pangkalpinang, Kamis (14/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Imbas ditertibkannya aksi balap liar di seputaran taman Dealova Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung disambut gembira oleh para pengunjung.

Seperti halnya yang diungkapkan Iskandar (33). Warga Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang ini turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satlantas Polres Pangkalpinang.

Pasalnya aksi trek-trekan yang dianggap kerap meresahkan pengujung kini telah ditertibkan aparat kepolisian.

“Syukurlah kalau sudah ditertibkan. Jadi enggak was-was lagi kalau lewat sana,” kata dia kepada harian ini, Kamis (14/10/2021) petang.

Bapak satu orang anak ini mengatakan, memang sejak sepekan terakhir banyak kalangan remaja yang melakukan aksi balap liar di kawasan tersebut.

Baca juga: Buntut Aksi Trek-trekan di Taman Dealova, 40 Kendaraan Ditahan Sebulan

Baca juga: Polres Pangkalpinang Tindak Tegas 40 Motor Balap Liar Ditilang Sebulan, Pemilik Harus Bawa Orang Tua

Bahkan pada satu momen, dirinya pernah dihadang oleh para remaja tersebut untuk berhenti sejenak menunggu teman-teman mereka yang sedang berpacu kecepatan di jalanan umum.

“Pernah pas waktu mau pulang lewat jalan itu, tetapi malah diberhentikan sama anak-anak di sana karena mereka sedang balapan. Kita pernah sampai marah-marah ke mereka tetapi mereka biasa saja,” ucap Iskandar.

Walaupun begitu, saat ditanya pada pukul berapa anak-anak tersebut sering melakukan aksi balap liar dirinya tak mengetahui secara pasti.

Namun dia menduga aksi trek-trekan tersebut mulai pada pukul 17.00 WIB. Dimana kawasan tersebut biasanya mulai sepi.

“Kurang tahu jam berapa, tetapi waktu saya pulang olahraga mereka sudah ada di sana. Alhamdulilah yang penting mereka sudah ditertibkan,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved