Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bangun Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa, UPBJJ UT Pangkalpinang Gelar Pelatihan PKM Bareng UBB

Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar pelatihan

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Ist UPBJJ UT Pangkalpinang
Direktur UPBJJ Universitas Terbuka Pangkalpinang, Hasmonel (Tengah) didampingi Dosen Kimia UBB, Verry (Kanan) saat membuka pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM.

Kegiatan ini dilaksanaan, guna menumbuhkan dan mengakomodasi perkembangan ide kreatif dan inovatif mahasiswa.

Direktur UPBJJ UT Pangkalpinang, Hasmonel mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewadahi mahasiswa agar senantiasa berkontribusi mewujudkan tujuan kehidupan dunia yang dicanangkan PBB dalam 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals/SDGs tahun 2015-2030. 

"Program Kreativitas Mahasiswa ini berperan dalam upaya meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi di level nasional.  Karena banyak ide-ide kreatif yang muncul dalam bentuk inovasi yang terbaharukan," kata Hasmonel dalam rilisnya yang diterima Bangkapos.com, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS, Dorong TI Apung yang Kandas, Leher Pekerja TI Diterkam Buaya Sungai Melandut

Baca juga: BREAKING NEWS: Pekerja TI Korban Buaya Sungai Melandut Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

Menurutnya, kreativitas merupakan suatu hal yang penting untuk membentuk karakter mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan diri sehingga mampu menciptakan inovasi

Ia menilai, inovasi itu tidak akan bisa muncul sendiri melainkan harus diupayakan, dilatih dan dikembangkannya kemampuan diri, melalui proses pembelajaran dan pengenalan terhadap situasi tertentu. 

"Maka dari itu pelatihan ini menjadi salah satu bentuk untuk mengembangkan kemampuan anda membangun karakter yang dalam ini adalah kemampuan menulis ide, kreativitas dan inovasi," terang Hasmonel.

Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, lanjut Hasmonel, mahasiswa harus selalu aktif dalam konteks penulisan PKM.

Hal ini juga yang turut mengharuskan UPBJJ UT Pangkalpinang untuk terus ikut berusaha melakukan upaya adaptasi baik secara daring maupun luring.

"Modifikasi dan pengelolaan pembinaan kegiatan kemahasiswaan dengan segala upaya baik mengkombinasikan kegiatan berbasis daring dan luring, serta pemanfaatan fasilitas digital untuk kesuksesan program bagi peningkatan kemampuan kemahasiswaan dalam menulis PKM," jelas Hasmonel.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved