Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BEI Catat Sampai September 2021 Pertumbuhan Investor di Bangka Belitung Sebesar 62 Persen

Investasi di pasar modal kian marak dilakukan di masa pandemi COVID-19, terlebih adanya kemudahan proses transaksi yang dapat dilakukan secara online

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Kepala Bursa Efek Indonesia Cabang Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan memaparkan strategi pencapaian pasar modal di tahun ini yang berlangsung di Fox Haris Hotel, Kamis (14/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Investasi di pasar modal kian marak dilakukan di masa pandemi COVID-19, terlebih adanya kemudahan proses transaksi yang dapat dilakukan secara online, di mana saja dan kapan saja. 

Hal ini tentu menjadi pendorong pertumbuhan investor baik dari kalangan milenial yang menjadi investor pemula di pasar modal Indonesia. 

Tentunya dengan memilih instrumen-instrumen yang ada dalam pasar modal Indonesia, seperti reksadana ataupun secara langsung menjadi investor di Bursa Efek Indonesia.

Menghadapi situasi pandemi Covid-19, Bursa Efek Indonesia terus berupaya melakukan berbagai strategi dan inovasi untuk meningkatkan literasi kepada masyarakat. 

Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan transformasi pelaksanaan kegiatan edukasi secara offline menjadi online.

Walaupun hal tersebut memerlukan adaptasi dari masyarakat untuk mewujudkannya, namun diluar dugaan capaian demi capaian dari target yang dimiliki mampu diraih oleh Bursa Efek Indonesia. 

Hal ini dibuktikan dengan salah satu capaian yaitu sepanjang periode Januari- Agustus 2021 BEI mencatatkan penambahan 1 juta investor saham baru. 

Baca juga: Video Gisel Pakai Tanktop Enjoy Goyang dengan Wijin Durasi 21 Detik yang Masih Beredar Disorot

Baca juga: Pakai Baju Ketat, Tubuh Maria Vania Naik Turun Bagikan Gaya Olahraga Untuk Pengendara Motor

Pertumbuhan investor saham dalam periode 8 bulan ini melonjak tajam dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu mencapai 590.658 SID baru. 

Dapat dikatakan bahwa tantangan baru di era industry digital ini ternyata juga memberikan peluang bagi para industry untuk mengakselerasi pertumbuhannya secara signifikan dengan melakukan transformasi digital.

Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung perkembangan pasar modal juga tidak ingin ketinggalan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved