Breaking News:

Gali Potensi Desa, Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung ‘Natak’ Tapak Tilas di Tanjung Pura

Herry selaku Kepala Desa menyambut hangat kehadiran 17 mahasiswa/i dari berbagai prodi di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Para Mahasiswa-mahasiswi IAIN SAS Babel saat melaksanakan KKN di Desa Tanjung Pura (Dusun Tanjung Tedung). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama 40 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 9 Oktober – 19 November 2021 mahasiswa-mahasiswi IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tanjung Pura (Dusun Tanjung Tedung).

Herry selaku Kepala Desa menyambut hangat kehadiran 17 mahasiswa/i dari berbagai prodi di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  (IAIN SAS Bangka Belitung).

Herry berharap kehadiran mahasiswa KKN dapat membantu dan mengembangkan desa.

Desa Tanjung Pura merupakan desa Nelayan yang dominan penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan dengan dermaga khasnya bertulis “Sekawan Seperau”. Desa ini kerap kali dijadikan tujuan wisata. 

"Banyak potensi yang ada di sini. Mulai dari wisata alam (pantai dan pulau), wisata sejarah, wisata agama, dan wisata budaya serta kuliner. Di sini juga ada makam dari tokoh agama terkemuka di Bangka Belitung, yaitu makam Syaikh Ja’far Sidiq seperguruan Syaikh Abdurrahman Siddiq," jelas Herry.

Maka dari itu, setelah empat hari melaksanakan KKN. Mahasiswa diminta mengenal budaya dan potensi di Desa Tanjung Pura. Beberapa kunjungan sudah ke beberapa titik seperti Dermaga Nelayan “Sekawan Seperau”, Pantai Tanjung Batu, Batu Nek, SDN 16 Sungaiselan, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama. (*)

Penulis: Handika Maheswara (Peserta KKN Desa Tanjung Pura Dusun Tanjung Tedung 2021)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved