Breaking News:

Berita Pangalpinang

Hendriyansen Serap Aspirasi, Warga Minta Pembangunan Jalan Hingga Bantuan Usaha Rakyat  

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung, Hendriyansen menyerap aspirasi warga Kelurahan Temberan, Air Itam, Kota Pangkalpinang

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung,  Hendriyansen menyerap aspirasi warga Kelurahan Temberan, Air Itam, Kota Pangkalpinang saat reses di rumah warga setempat, Kamis (14/10/2021). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung, Hendriyansen menyerap aspirasi warga Kelurahan Temberan, Air Itam, Kota Pangkalpinang saat reses di rumah warga setempat, Kamis (14/10/2021).

Dari agenda itu, warga meminta agar dibangun akses jalan di area kawasan rumah warga agar memadai.

"Masalah jalan ini sudah diajukan dan sudah terealisasi dari Perkim Kotaku dengan dana pusat. Salah satunya daerah ini masuk peta kumuh, sehingga dapat pembangunan jalan," ujar Hendriyansen.

Namun, diakuinya ada area yang sudah diusulkan untuk dibangun jalan di kawasan rumah tetapi masyarakat menolak dengan alasan tanah rumahnya tinggal sedikit.

"Ada beberapa masyarakat yang tidak mengizinkan, lahannya untuk akses jalan tersebut, jadi terhambat. Mudah-mudahan masyarakat tersebut bisa memahami dan mengerti agar ada akses jalan untuk memudahkan bersama," katanya.

Mengenai ini, dirinya mendorong dan akan dibantu oleh pihak RT dan RW setempat untuk mensosialisasikan agar masyarakat paham dan mengerti.

Selain akses jalan, warga setempat yang kerap membuka usaha rakyat atau kecil-kecilan skala UMKM, agar diberikan bantuan usaha.

"Mereka banyaknya olahan laut seperti bikin kerupuk dan kemplang. Tadi mereka meminta bantuan untuk usaha mereka, baik itu UMKM, mereka berharap ada uluran pemerintah seperti pemberiaan modal," katanya.

Dalam kesempatan reses itu, wakil rakyat ini juga mengingatkan terkait pentingnya vaksinasi untuk melawan Covid-19. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved