Breaking News:

Kejar Herd Immunity, Kota Pangkalpinang Fasilitasi Vaksin Covid-19 On The Spot

Sejauh ini semuanya berjalan lancar. Ditargetkan akhir Oktober 2021 herd immunity masyarakat Kota Pangkalpinang sudah tercapai. 

Penulis: Edy Yusmanto (CC) | Editor: Edi Yusmanto
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Ilustrasi penyuntikan vaksin di tempat nongkrong atau kafe di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Langkah konkrit untuk mewujudkan herd immunity di Kota Pangkalpinang adalah menggenjot vaksinasi ke masyarakat.

Sejauh ini semuanya berjalan lancar. Ditargetkan akhir Oktober 2021 herd immunity masyarakat Kota Pangkalpinang sudah tercapai. 

Maka dari itu Pemerintah Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk Polres Pangkalpinang merealisasikannya. 

Bahkan di satu kesempatan sudha dilakukan vaksinasi on the spot saat bagi masyarakat atau pengunjung tempat hiburan malam yang belum divaksin.

"Kita juga gabungkan dinas kesehatan bersama vaksinator administratornya untuk mengecek masyarakat ini atau pengunjung ini semua sudah vaksin atau belum. Apabila ditemukan yang belum vaksin kita lakukan vaksin on the spot (di tempat) sehingga paling tidak itu juga membantu dalam percepatan vaksin yang kita laksanakan," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtono kepada bangkapos.com beberapa waktu lalu.

Kasus covid-19 di Pangkalpinang memang melandai. Namun semua itu tidak menjadikan pengawasan dan kampanye protokol kesehatan dilonggarkan. 

Budi memastikan semuanya harus berjalan sesuai peraturan yang berlaku. 

"Laju covid kita ini memang melandai, jangan sampai meningkat kembali karena akan membuat repot kita semua. Kalau PPKM kita naik level 4 masyarakat yang sekarang sudha menikmati kelonggaran, sedikit kebebasan dalam beraktivitas dan kembali terjadi penyekatan pengetatan mereka akan komplain," tutur Budi.

Jika dalam pelaksanaannya ditemukan THM yang melanggar maka akan diambil tindakan tegas sesuai peraturan.

"Tindakan yang cukup tegas yang kita lakukan beberapa minggu lalu ini bahwa ada tempat hiburan malam (THM) yang kita tutup. Itu juga sebagai efek dan kita harapkan THM lain tidak mengikutinya dan mematuhi aturan yang berlaku," papar Budi.  (Bangkapos.com/Edy Yusmanto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved