Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Lima Perempuan Bangka Selatan Bikin SKCK untuk Ikut Pemilihan Kepala Desa

Polres Bangka Selatan mencatat ada lima perempuan yang mengurus surat keterangan catatan kepolisian syarat pemilihan kepala desa di Bangka Selatan.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Yuranda)
Suasana masyarakat mendatangi kantor Polres Bangka Selatan, untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Kamis (14/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Selatan mencatat ada lima perempuan yang mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk syarat pemilihan kepala desa (Pilkades) di Bangka Selatan.

Sejauh ini Polres Bangka Selatan telah menerbitkan sebanyak 119 SKCK, kepada calon kepala desa, yang akan mengikuti Pilkades serentak pada Desember 2021 mendatang.

Kasat Intel Polres Bangka Selatan Iptu Irtsa Yogria Tamawiwy melalui petugas penerbitan SKCK Brigadir Polisi Dimas Okta Randa, mengatakan dari 119 SKCK dikeluarkan kepada bakal calon kepala desa, lima di antaranya diminta oleh perempuan.

"Untuk saat ini penerbitan SKCK untuk para calon kades berjumlah 119 surat. Ada calon perempuan sejauh ini ada 5 orang yang membuat SKCK," kata Brigadir Polisi Dimas Okta Randa, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Jasad Punggul Korban Terkaman Buaya Sudah Tak Utuh, Ditemukan 2 KM dari Lokasi Awal

Baca juga: Dua Pria Asal Muntok Terancam Penjara 20 Tahun, Terciduk Simpan Sabu 17,54 Gram dan 13 Butir Ekstasi

Baca juga: Pengedar Narkoba di Sungailiat Ini Disergap Polisi Saat Tunggu Pembeli, Transaksi Dekat Rumah Pelaku

Adapun syarat untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian yang dibutuhkan fotokopi KTP, kartu keluarga dan akte kelahiran, masing-masing sebanyak satu lembar.

"Pas foto 4 X 6 latar belakang warna merah itu 4 lembar. Untuk penerbitan dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu sebagai biaya pendapatan negara bukan pajak (PNBP) proses penerbitan SKCK hanya 5 menit kalau berkas lengkap," ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved