Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Lima Tahun Hanya Bisa Ngesot, Kakek Dinut Terharu Dapat Kursi Roda dari Bupati Bangka Selatan

Sepasang lansia ini tampak bingung, ketika Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mendatangi kediaman mereka.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Kakek Dinut didampingi istrinya Soleha menyambut kedatangan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, yang mendatangi rumahnya, di Jalan Teladan, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (14/10/2021).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinut (76) ditemani istrinya Soleha (65) duduk di ruang tengah kediaman mereka di Jalan Teladan, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (14/10/2021) siang.

Mengenakan baju batik putih dengan setelan sarung hijau, dan istrinya mengenakan setelan kerudung ungu dan daster putih, kakek dan nenek itu tampak sedang asyik bercengkerama.

Sepasang lansia ini tampak bingung, ketika Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mendatangi kediaman mereka.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan hendak memberikan satu unit kursi roda kepada Dinut yang sudah lima tahun terakhir ini mengalami kelumpuhan.

Selama itu pula kakek yang bekerja sebagai petani ini, ngesot tak jarang dirinya tidak pernah melihat suasana di luar rumah. Bahkan untuk buang air kecil dan besar dirinya hanya mengandalkan istrinya.

"Assalamualaikum, kakek nenek, kami datang untuk silaturahmi, dan ada sedikit bantuan untuk kakek dan nenek," kata Riza Herdavid saat menyambangi kediaman mereka berdua, Kamis (14/10/2021).

Kedua tampak masih bingung, terlihat dari pandangan kakek berusia 76 tahun itu kosong, seraya mengucapkan dari Riza. "Walaikumsalam," jawab Dinut dan Soleha dari dalam rumah.

Suasana haru tak terbendung di dalam rumah itu setelah Riza menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke rumah mereka berdua.

Mata Dinut dan Soleha terlihat berkaca-kaca, dan berterima kasih kepada Bupati yang telah mempertahankan mereka.

Haryanto (60) yang merupakan kerabat sepasang lansia tersebut mengungkapkan, selama mengalami sakit lumpuh, kakek Dinut dan nenek Soleha belum pernah mendapat bantuan.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved