Breaking News:

Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Bangka Belitung Bentuk Komunitas Visual

Tak bisa dipungkiri bahwasanya dalam era digital 4.0 menuju 5.0 ini kata visual tak asing lagi bahkan merupakan unsur

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tak bisa dipungkiri bahwasanya dalam era digital 4.0 menuju 5.0 ini kata visual tak asing lagi bahkan merupakan unsur utama dalam penguatan era digital 4.0 menuju 5.0. 

Contohnya komunikasi visual, yang merupakan suatu rangkaian proses penyampaian informasi kepada pihak lain dengan menggunakan berbagai macam media (design grafis, tipografi, gambar, ilustrasi, seni, audio visual).

Bertepatan pada (1/10) kemarin, mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN SAS Bangka Belitung membentuk Komunitas Visual (Kovis).

Pembentukan komunitas ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa KPI bahkan mahasiswa prodi lain IAIN SAS Bangka Belitung yang memiliki minat dan bakat dibidang visual.

Ditemui secara terpisah Kaprodi KPI Ari Wibowo mengapresiasi atas di bentuk nya komunitas visual ini di bidang desain grafis, multimedia dan komunikasi visual yang berdaya saing di tingkat nasional dan berjiwa entrepreneur.

Dengan didukung kurikulum pembelajaran terbaru yang sesuai dengan kebutuhan DUDI, mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi Ahli Madya Desain dengan keunggulan di bidang desain grafis, fotografi dan komunikasi visual. Serta menjadi lulusan yang berkompetensi dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Ari Juwari (mahasiswa KPI) selaku pelopor pembentukan komunitas ini mengatakan, komunitas ini dinamakan KOVIS yang merupakan singkatan dari komunitas visual.

Komunitas ini dibentuk sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung  yang memiliki minat dan bakat salam bidang visual,  dalam komunitas ini kami menggeluti 4 bidang visual yaitu Fotografi, Videografi, Cinematografi dan Design Grafis.

"Tujuan komunitas ini juga untuk membantu dan menunjang kegiatan yang dilaksanakan oleh kampus, yang pastinya memerlukan tenaga/skill di bidang fotografi, videografi, cinematografi dan design grafis," sambung Ari.

Agus sebagai ketua sementara terpilih berharap KOVIS ini bisa menggalang persatuan yang harmonis, juga berasaskan kekeluargaan untuk menciptakan komunitas yang berkarakter, kreatif, produktif dan inovatif.

"Harapannya semoga KOVIS bisa berdiri atau mendapatkan legalitas sebagai Ormawa yang tergabung dilingkungan IAIN SAS Bangka Belitung, agar bisa menjadi suatu komunitas yang bergerak atau berkembang dengan struktual yang jelas.Dan semoga bisa membangun pondasi mahasiswa/i melalui komunitas Visual. Guna Menambah ilmu, relasi, koneksi, serta mengembangkan bakat Kepengurusan, sebagai aset dimasa depan nantinya, baik didalam kampus maupun luar kampus," ungkap Agus. (*)

Penulis : Anjalica dan Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved