Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Mengaku Keponakan, Pria Asal Desa Kace Tipu dan Rampas Rp3 Juta Milik Nenek di Desa Terak

Polsek Simpang Katis, Bangka Tengah menangkap Usman alias Kalok (54), warga Desa Kace, Mendobarat, Bangka atas tuduhan penipuan.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(Istimewa/Polsek Simpang Katis)
Usman pelaku penipuan Wk Na ,warga Desa Terak Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polsek Simpang Katis, Bangka Tengah menangkap Usman alias Kalok (54), warga Desa Kace, Mendobarat, Bangka atas tuduhan penipuan.

Kalok diduga telah menyebabkan Ana alias Wo Na (64) warga Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah mengalami kerugian materi.

Kapolsek Simpang Katis, Ipda Deka Jhon Derry seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario mengatakan Dalam kasus penipuan ini pelaku (Kalok -red) mengaku sebagai keponakan korban, dan menawarkan bantuan sosial berupa rehab rumah layak huni.

Ipda Deka Jhon Derry menyebut Kalok dalam kasus penipuan dan perampasan uang tunai sebesar Rp 3 juta milik Ana alias Wo Na.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (24/9/2021) lalu sekira pukul 12.30 WIB di kediaman Wo Na. Pelaku datang ke rumah korban mengaku sebagai keponakan, dan menawarkan bantuan sosial berupa rehab rumah layak huni.

"Pelaku Kalok ini datang ke rumah korban dan menawarkan bansos rehab rumah dengan Syaratnya kata pelaku, KTP dan sejumlah uang," ungkap Ipda Deka, Kamis (14/10/2021).

Kata Ipda Deka, selain telah memberikan uang sebesar Rp 400 ribu dan fotokopi KTP. Pada saat transaksi, pelaku juga merampas tas korban berisikan uang Rp 3 juta.

Baca juga: Jasad Punggul Korban Terkaman Buaya Sudah Tak Utuh, Ditemukan 2 KM dari Lokasi Awal

Baca juga: Dua Pria Asal Muntok Terancam Penjara 20 Tahun, Terciduk Simpan Sabu 17,54 Gram dan 13 Butir Ekstasi

Baca juga: Pengedar Narkoba di Sungailiat Ini Disergap Polisi Saat Tunggu Pembeli, Transaksi Dekat Rumah Pelaku

"Jadi selain memminta sejumlah uang, pelaku ini juga merampas uang di tas korban, dan usai rampas tas itu, pelaku Kalok ini melarikan diri meninggalkan korbannya," jelas Ipda Deka.

Merasa di tipu karena tak kunjung ada info rehab dan telah dirampas, korban Wo na melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Simpang katis, Rabu (13/10/2021).

Usai mendapatkan laporan tersebut, pihak Polsek Simpang katis berhasil mengamankan pelaku malam harinya sekira pukul 22.00 WIB.

"Pelaku sudah kita tangkap di kediamannya Desa Kace Kecamatan Mendo barat Kabupaten Bangka tanpa perlawanan dan saat ini sudah kita amankan," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved