Breaking News:

Merasa Satu Frekuensi, Bima dan Gibran Kunjungi Ganjar

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Ist
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (14/10). 

BANGKAPOS.COM – Di siang bolong, dua kepala daerah di Indonesia bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (14/10). Dua kepala daerah itu adalah Wali Kota Surakarta dan Wali Kota Bogor.

Sekitar pukul 12.30, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya datang bersama keluarganya. Mereka tiba di rumah dinas gubernur dan langsung disambut sang empunya rumah. Ketiganya langsung asyik dalam obrolan.

“Wah senang sekali saya dikunjungi dua wali kota hebat,” kata Ganjar membuka obrolan dengan Bima Arya dan Gibran.

Obrolan di ruang tamu tak berlangsung lama. Ganjar kemudian mempersilahkan Gibran dan Bima Arya menuju ke meja jati yang ada di terasnya untuk makan siang bersama. Masakan Padang dihidangkan.

Lebih dari satu jam ketiganya asyik menikmati hidangan sambil bertukar cerita. Wali Kota Bima Arya mengatakan, kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke Balai Kota Bogor dua tahun lalu.

“Kita itu kan berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Ini kunjungan balasan, (dua tahun lalu) Pak Gubernur saya undang ke Bogor dan datang. Waktu saya sakit Pak Gubernur nyemangatin terus,” kata Bima usai pertemuan.

Terkait obrolan, kata Bima, banyak hal dibahas. Mulai dari politik, makanan hingga olahraga. Apalagi, Bima juga hobi bersepeda.

“Jadi saya ke sini tuh kunjungan balasan dan tadi ngobrol santai, ngomong politik iya, ngomong makanan iya, ngomong olahraga iya, semuanya kita omongin,” kata Bima.

Soal kedatangannya bersama dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Bima mengatakan bukan kebetulan. Sebab, keduanya baru saja mengikuti acara yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kota Se Indonesia (APEKSI) di Yogyakarta.

“Kebetulan kami baru selesai acara Apeksi, pertemuan wali kota se indonesia di jogja, ketemu Mas Gibran. Mas Gibran mau mengantar katanya kalau mau ke Semarang, ya udah saya senang banget ditemenin Mas Gibran di sini,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved