Breaking News:

Berita Bangka Barat

Stok Vaksin Covid-19 33.756 Dosis, Targetkan Pemerataan Herd Immunity di Kabupaten Bangka Barat

ercepatan vaksinasi agar tercapai herd Immunity, membuat tak hanya pelayanan publik yang mengharuskan menunjukkan bukti vaksinasi

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Percepatan vaksinasi agar tercapai herd Immunity, membuat tak hanya pelayanan publik yang mengharuskan menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 namun kini tempat wisata hingga pasar akan ditargetkan akan memberlakukan kebijakan yang sama. 

Sebelumnya tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Bangka Barat nomor 360/956/BPBD/2021, tentang penggunaan bukti vaksinasi Covid-19 dalam pelayanan publik terhitung 1 Oktober 2021.

Berdasarkan hal tersebut pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, kini mempersiapkan untuk menerapkan hal tersebut di pasar dan tempat wisata. 

"Sosialisasi harus jalan, lalu barcodenya jalan. Tak hanya itu jadi objek sasaran penerima kebijakan tersampaikan dulu dengan maksimal, mereka paham lalu masyarakat paham baru kita jalankan,"  kata Putra Kusuma, Kamis (14/10/2021).

"Sudah sangat meningkat, jadi kebijakan yang diambil Pemkab Bangka Barat. Saya pikir sudah sangat relevan dan tepat, karena kebijakan ini terus kita sosialisasikan," tambahnya. 

Baca juga: Targetkan Capaian Vaksinasi Covid-19 50 Persen, PPKM Kabupaten Bangka Dijanjikan Turun ke Level 2

Baca juga: Kasus Corona di Babel Melandai,Diklaim Karena Vaksinasi Covid-19 Telah Mencapai Lebih dari 50 Persen

Baca juga: Vaksin Pfizer Akan Segera Kedaluwarsa, Dinkes Bangka Optimis Akan Habiskan Sebelum Masa Expired

Selain itu saat ini untuk capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 56%, dengan 89.044 orang. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 29% dengan 46.606 orang. 

"Perbedaan jauh dosis satu dan dua itu alasannya multifaktor, jadi pertama mungkin belum masa periode mendapatkan dosis kedua. Lalu aktivitas masyarakat misal dosis satu disini, lalu dosis kedua dia di luar itu juga bisa saja terjadi," jelas Putra.

Sementara itu saat ini untuk stok dosis vaksinCovid-19 di Kabupaten Bangka Barat sebanyak 33.756 dosis, sedangkan masyarakat Bangka Barat yang belum divaksin sebanyak 66.017 orang. 

"Saat ini di setiap kecamatan itu masing-masing sekitar 40-60%, warga di setiap kecamatan yang sudah divaksin. Kita harapkan disampaing herd immunity itu ada pemerataan, di seluruh Kabupaten Bangka Barat jadi tidak hanya seperti di Muntok," ungkapnya. 

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved