Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Stok Vaksin Covid-19 di Pangkalpinang Cukup untuk 3 Pekan, Pemkot Kejar Target Kekebalan Kelompok

Hingga Selasa (12/10), stok vaksin Covid-19 di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tercatat sebanyak 48.450 dosis

Penulis: Suhendri CC | Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Seorang santri Ponpes Ma'had Tahfizh Al-Qur'an (MTAQ) Zirr bin Hubaisy, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, mengikuti Vaksinasi Merdeka Akabri 1999 Peduli, Rabu (13/10/2021). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Ketersediaan vaksin coronavirus disease 2019 di Pangkalpinang masih aman. Hingga Selasa (12/10), stok vaksin Covid-19 di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tercatat sebanyak 48.450 dosis.

Jumlah itu terdiri atas 29.800 dosis vaksin AstraZeneca dan 18.650 dosis vaksin Sinovac.

"Sampai saat ini, stok vaksin masih aman. Sampai saat ini, menjamin ketersedian vaksin sampai tiga minggu lagi. Kita sudah minta lagi, nanti akan terus ditambah, baik oleh pemerintah pusat dan beberapa pihak lainnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim, Selasa.

Dengan demikian, kata Hakim, program percepatan vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang masih terus berjalan.

"Semua kalangan menjadi sasaran, tidak ada lagi fokus ke mana-mananya, semua yang ingin vaksin kita berikan, baik itu lansia, remaja, dan masyarakat umum lainnya," tuturnya.

"Kendati sibuk menggelar vaksinasi di beberapa tempat, 17 gerai vaksin di Kota Pangkalpinang juga masih melayani masyarakat yang ingin vaksin langsung," ujar Hakim.

Baca juga: Detik-detik Pekerja TI Apung Bangka Diterkam Buaya, Korban Berada di Mulut Predator Ganas

Terkait ketersediaan vaksin, dia menegaskan, tak perlu dirisaukan karena stok akan terus diupayakan selalu tersedia dan tersuplai.

"Untuk stok, biar menjadi urusan kami," ucapnya.

Berdasarkan data, hingga Selasa (12/10), penyuntikan pertama Vaksin Covid-19 di Pangkalpinang sudah mencapai 70,52 persen atau 119.388 orang, sedangkan penyuntikan kedua sebanyak 45,35 persen atau 76,784 orang.

Kerja keras

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved