Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Target Vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang Capai 71 Persen, Kini Warga Bisa Vaksin di Kelurahan  

Sudah 71,07 persen warga di Pangkalpinang mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19. Keberhasilan program vaksinasi ini berkat kerja sama semua pihak,

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Vaksin Covid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sudah 71,07 persen warga di Pangkalpinang mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19. Keberhasilan program vaksinasi ini berkat kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim, Kamis (14/10/2021).

Katanya, berdasarkan data hingga Rabu (13/10) kemarin, sebanyak 120.319 orang sudah menerima vaksin dosis pertama dan sebanyak 198.407 orang di antaranya telah mendapatkan suntikkan dosis lengkap.

Sementara, berdasarkan target herd immunity jumlah penduduk di Kota Pangkalpinang kata Hakim, baru tercapai sekitar 50 persen.

Artinya program percepatan vaksinasi terus dilakukan. Kini Vaksin Covid-19 juga bisa didapatkan di setiap Kelurahan di Pangkalpinang.

"Sekarang kita ada vaksin satelit di setiap Kelurahan selain tersedia di gerai-gerai vaksin kita, terus kita galakan agar percepatan vaksinasi semakin masif target herd immunity tercapai," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Kamis (14/10/2021).

Dia mengharapkan kerja sama ini bisa terus diperkuat sehingga cakupan vaksinasi bisa lebih maksimal. "Pemerintah berkomitmen untuk terus mempercepat dan memperkuat pelaksanaan program vaksinasi Nasional, jadi secara stok vaksin kita tidak perlu khawatir akan kekurangan pasti akan kembali tersuplay," sebutnya.

Hakim menuturkan, vaksinasi untuk kelompok lansia sangat penting karena kelompok tersebut memiliki tingkat kematian akibat Covid-19 cukup tertinggi. Di sisi lain, vaksinasi untuk kelompok masyarakat usia 12-17 tahun juga perlu dipercepat untuk mendukung kelancaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara aman.

"Yuk segera lakukan vaksinasi, di gerai-gerai vaksin yang sudah tersedia. Sementara bagi yang sudah divaksin, jangan ragu untuk ajak orang tua, keluarga, sanak saudara, dan orang di lingkungan sekitar untuk sama-sama peduli dan melindungi dengan mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Terkait ketersedian stok vaksin, Hakim menegaskan tak perlu dirisaukan sebab stok akan terus diupayakan selalu tersedia dan tersuplay kemabali.

"Untuk stok biar menjadi urusan kami, akan tetap aman akan tetap kami suplay kembali. Untuk stok aman masih tersedia juga di geraj vaksin kami," bebernya.

Kendati sibuk menggelar vaksin dibeberapa tempat, Hakim mengatakan 17 gerai vaksin di Kota Pangkalping juga masih melayani masyarakat yang ingin vaksin langsung. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved