Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Targetkan Capaian Vaksinasi Covid-19 50 Persen, PPKM Kabupaten Bangka Dijanjikan Turun ke Level 2

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Bangka dijanjikan akan turun ke level 2 oleh Kemenkes RI

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Ist/Satgas Covid-19 Bangka
Ilustrasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Satgas Covid-19 Bangka dengan jemput bola. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Bangka dijanjikan akan turun ke level 2 oleh Kemenkes RI jika mampu mencapai target vaksinasi Covid-19 sebesar 50 persen hingga Jumat (15/10/2021) besok.

Juru Bicarar Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan  Kabupaten Bangka secara di atas kertas dan Inmendagri terbaru masih berstatus PPKM level 4.

Meski demikian, ia menyebutkan bahwa berdasarkan hasil rapat virtual 2 hari yang lalu, Kemenkes dan Kemendagri sudah menyatakan bahwa Kabupaten Bangka sudah berstatus PPKM level 3.

Diakuinya, Kemenkes RI juga menjanjikan PPKM Kabupaten Bangka akan turun ke level 2 jika sampai Jumat (15/10/2021) besok capaian vaksinasi Covid-19 tembus pada angka 50 persen.

"Kemarin dari pihak kemenkes ngomong gitu, kita pegang saja janjinya," kata Boy saat dihubungi Bangkapos.com, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Kasus Corona di Babel Melandai,Diklaim Karena Vaksinasi Covid-19 Telah Mencapai Lebih dari 50 Persen

Baca juga: Tetap Waspada dan Patuhi Prokes Covid-19 Meski Sudah Divaksin

Baca juga: Satgas Akan Buka Gerai Vaksinasi di Seluruh Desa di Bangka Barat, Target 75 Persen Sebelum Desember

Namun, per hari ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka baru menyentuh angka 48,91 persen.

"Biasanya setiap Jumat sore ataupun Sabtu sore kita rapat virtual dengan pusat. Nah, sebelum dimulai rapat kita kejar vaksinasi kita supaya tembus 50 persen," jelasnya.

Boy mengaku bahwa pihaknya sangat optimis untuk mencapai target vaksinasi tersebut, mengingat pada esok hari kegiatan vaksinasi akan diselenggarakan di sejumlah titik.

"Besok ada banyak titik vaksinasi, salah satunya di Kampung Nelayan 2 dengan target vaksin 1.800 orang dan di Gedung Sepintu Sedulang," jelas Boy.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka juga terus giat melakukan kegiatan vaksinasi jemput bola seperti di pantai, cafe dan warkop serta tempat-tempat keramaian lainnya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved