Breaking News:

Tetap Waspada dan Patuhi Prokes Covid-19 Meski Sudah Divaksin

Bahwa meskipun vaksinasi Covid-19 sudah diberikan, tidak berarti bahwa orang yang sudah divaksin boleh mengabaikan Protokol Kesehatan

Penulis: Edy Yusmanto (CC) | Editor: Edi Yusmanto
bangkapos.com
ilustrasi foto vaksinasi 

BANGKAPOS.COM - Animo masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk divaksin Covid-19 sangat tinggi.

Hal ini seiring dengan progres yang sudah dicapai, dan kian menegaskan kolaborasi antar stakeholder dan sinergi lintas sektor sangat besar arti dan dampaknya dalam upaya bersama kita lepas dari krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 ini.

Bahwa meskipun vaksinasi Covid-19 sudah diberikan, tidak berarti bahwa orang yang sudah divaksin boleh mengabaikan Protokol Kesehatan.

"Bagaimana pun kita tetap harus menjaga diri dari potensi terpapar Covid-19 dan fakta bahwa virus ini telah beradaptasi dan atau bermutasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terbukti dengan ditemukannya varian baru Covid-19 yakni jenis Delta," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno kepada Bangkapos.com Rabu (13/10/2021).

Andi menyampaikan hal ini mesti menjadi perhatian semua pihak agar lebih peduli dengan meningkatkan kewaspadaan dini.

Tidak boleh lengah ataupun panik, namun harus tetap awas, waspada dan juga peduli.

"Vaksinasi Covid-19, kemudian Protokol Kesehatan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, serta Menghindari kerumunan dan makan bersama) serta 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) merupakan satu rangkaian utuh yang tidak terpisahkan," papar Andi.

Slogan 3M, 5M, dan kini 6M sudah terlalu sering diulang-ulang, maka kedewasaan dan rasa tanggung jawab menjaga kesehatan demi diri sendiri, keluarga, dan orang lain di sekitar, sudah sepatutnya menjadi kesadaran bersama.

"Sambil menunggu giliran vaksinasi, mari kita tetap jaga kesehatan. Dan setelah divaksin kita pun tidak boleh kendor dalam menerapkan Protokol Kesehatan, agar kita semua masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap sehat dan kita pun menjadi aman serta nyaman untuk menjalankan setiap aktivitas dan melakukan interaksi sosial," terang Andi. (bangkapos.com/Edy Yusmanto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved