Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tim Baher Berikan Beasiswa untuk Anak Pesisir Toboali melalui CSR Mitra Timah, Ini Penjelasan Wabup

Puluhan masyarakat pesisir penerimaan beasiswa dihadirkan dikegiatan sharing session digelar Tim Bangka Selatan Hame-Hame Begerek

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Istimewa
Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi menyematkan almamater kepada mahasiswa yang mendapat beasiswa di Universitas Terbuka (UT) di Balai Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (14/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Puluhan masyarakat pesisir penerimaan beasiswa dihadirkan dikegiatan sharing session digelar Tim Bangka Selatan Hame-Hame Begerek (Baher) dan Yayasan Abdi Negara Cendikia (ACN), di Balai Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (14/10/2021).

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan melanjutkan MoU Universitas Terbuka (UT) dengan yayasan Abdi Negara Cendikia (ANC) dari 25 anak pesisir sebagai penerima beasiswa yang baru memulai kuliah.

"25 anak yang di MoU dengan Universitas Terbuka yang mendapatkan beasiswa dari Tim Baher dan yayasan ANC, dan hari ini mereka juga akan diberikan sharing session serta pembinaan untuk dimulainya kegiatan belajar jarak jauh di Universitas Terbuka," kata Debby, Kamis (14/01/2021).

Ia mengatakan, meskipun Tim Baher ini baru dua tahun berdiri, namun kehadiran mereka sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya anak-anak di pesisir Toboali.

Baca juga: BREAKING NEWS, Dorong TI Apung yang Kandas, Leher Pekerja TI Diterkam Buaya Sungai Melandut

Baca juga: BREAKING NEWS: Pekerja TI Korban Buaya Sungai Melandut Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

Terbukti dengan kegiatan yang dilakukan baik bantuan untuk pendidikan, Tim Baher ini sangat berkomitmen membantu anak-anak pesisir di Toboali, terutama masyarakat yang kurang mampu dan berprestasi melalui CSR mitra Timah.

Debby berharap, program beasiswa mitra timah ini bisa meluas hingga ke daerah pesisir lainnya, sehingga dapat tersalurkan dengan tepat kepada masyarakat Bangka Selatan.

"Di sini (Toboali-red) khususnya di wilayah pesisir sebanyak 25 orang, tapi kedepan nanti akan ada lagi, dan akan kami akomodir buat penerima beasiswa di daerah pesisir kecamatan lain akan kita usahakan artinya harus ada berkeadilanlah," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Universitas Terbuka (UT) Pangkalpinang Hasmonel mengatakan, ini dilakukan guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Bangka Selatan ini.

Program beasiswa kuliah yang diberikan ini dikeluarkan oleh mitra timah, dan program ini sejalan ini dengan program Provinsi Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan dengan program yang saling mendukung ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan cepat meningkatkan SDM, terutama pembangunan di segala bidang di Babel dapat cepat bergerak," katanya.

Baca juga: Pekerja TI Apung Asal Banten Diseret Buaya, Dua Rekan Nekat Terjun ke Sungai Selamatkan Korban

Baca juga: Tim SAR Berhasil Temukan Jasad Penambang yang Diterkam Buaya, Tangan Kanan Terputus 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved