Breaking News:

WhatsApp

Tips WhatsApp, Cara Mudah Agar Foto dan Video dari WA Tak Tersimpan Otomatis di Galeri Ponsel

Berikut ini cara mudah agar foto dan video WhatsApp tidak tersimpan di galeri ponsel yang tentunya akan membuat memori HP Anda jauh lebih ringan

Tribunnews.com
Ilustrasi WhatsApp. 

BANGKAPOS.COM - Bagi Anda yang menggunakan aplikasi WhatsApp tentu kerap mengalami kendala penyimpan memori yang penuh akibat berbagai foto dan video yang dikirimkan dari kontak WhatsApp Anda.

Hal itu lantaran Anda membiarkan foto dan video yang masuk tersebut terdownload dan tersimpan secara otomatis di ponsel Anda.

Jika hal ini terus Anda biarkan, maka semakin lama penyimpanan Anda akan semakin penuh dan akan berakibat pada melambatnya kinerja ponsel Anda.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Mau Dapat Bantuan Rp 1 Juta, Pemilik Rekening BRI, BNI, BTN, dan Mandiri Harus Penuhi Syarat Ini

Anda juga jadi kesulitan menyimpan file-file lain karena galeri Anda sudah penuh berisi foto dan video kiriman dari para pengguna lain di WhatsApp.

Hal yang perlu Anda lakukan ialah membuat foto dan video kiriman dari orang lain tidak terdownload dan tersimpan secara otomatis di galeri ponsel Anda.

Berikut ini cara mudah agar foto dan video WhatsApp tidak tersimpan di galeri ponsel yang tentunya akan membuat memori ponsel Anda jauh lebih ringan.

Terlebih dulu buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Selanjutnya pada tampilan awal WhatsApp, Anda tap ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar.

Selanjutnya, Anda bisa memilih menu Setelan untuk menuju pengaturan utama.

Pada laman setelan WhatsApp, Anda dapat memilih menu Penggunaan Data dan Penyimpanan. Setalah itu, perhatikan menu Unduh Otomatis Media untuk langkah selanjutnya.

Terdapat tiga menu untuk mengatur penyimpanan foto saat Anda menggunkan paket data, Wi-Fi dan Roaming. jaka mulai dengan mengatur penyimpanan saat menggunakan paket data.

Baca juga: 7 Cara Hilangkan Lendir di Tenggorokan Karena Asam Lambung, Kenali Penyebabnya

Baca juga: Warkopi Ganti Nama Setelah Resmi Membubarkan Diri, Disebut Sudah Dapat Kontrak Eksklusif

Langkah berikutnya pilih menu "Saat Menggunakan Data Seluler".

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved