Breaking News:

Berita Pangkalpinang

TMMD ke-112 di Desa Kelubi, Danrem 045/Gaya: TNI Hadir untuk Rakyat  

Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang digelar di Desa Kelubi Kabupaten Belitung Timur, Komandan Korem 045/Garuda Jaya tegask

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto bersama jajaran saat melihat langsung rumah tinggal layak huni bagi masyarakat di Desa Kelubi Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Ist/Penrem 045/Gaya)   

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang digelar di Desa Kelubi Kabupaten Belitung Timur, Komandan Korem 045/Garuda Jaya tegaskan TNI hadir untuk bersinergi dengan masyarakat.

Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menyebutkan TMMD merupakan implementasi sinergitas TNI bersama unsur Forkopimda, setakeholder dan masyarakat.

Brigjen TNI M. Jangkung menyebutkan TMMD tak hanya sebagai momen untuk menumbuhkan semangat gotong royong, namun juga sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat kebinekaan.

"Program TMMD Ke-112 tahun ini dilaksanakan di Desa Kelubi Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Melalui program ini harapan saya kepada jajaran khususnya Kodim 0414/Belitung mampu bersinergi dengan masyarakat dan bersinergi dalam membangun negeri menjadi lebih baik lagi," ujar Brigjen TNI M. Jangkung pada Kamis (14/10/2021).

Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menambahkan pelaksanaan TMMD di Desa Kelubi diawali dengan mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk membantu kebutuhan masyarakat seperti kebutuhan fisik dan kebutuhan non fisik.

Kebutuhan fisik lanjut Brigjen TNI M. Jangkung meliputi pembangunan jalan raya yang menghubungkan Desa Kelubi dan Kawasan Wisata Batu Begalang dengan panjang 2,5 km.

Tak hanya itu, kegiatan lainnya juga seperti pemasangan gorong-gorong di jalan, pembangunan rumah tinggal layak huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu dan fasilitas fisik lainnya.

Sementara itu bantuan non fisik yang diberikan melalui TMMD Ke-112 yaitu bakti sosial, penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, Kamtibmas, KB Kesehatan, penyuluhan pertanian dan perkebunan, penanganan Covid-19, vaksinasi hingga penyuluhan stunting.

"Semoga program ini memberikan manfaat bagi masyarakat kita khususnya di Desa Kelubi dan mari kita bersama-sama membangun daerah dan negeri kita sehingga semakin maju dan jaya," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved