Breaking News:

Berita Kriminalitas

Beredar Rokok Palsu di Pasaran, PT Djitoe Indonesia Tobako Lapor Ke Polisi

Terima keluhan dari pelanggan mengenai kondisi dan rasa rokok yang tak seperti biasanya, ternyata produk rokok dengan merk Djitoe Bold pemalsuan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
(Ist/Dwi Rahadiyan)
Gambar rokok palsu dan asli Rokok Djitoe Bold 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terima keluhan dari pelanggan mengenai kondisi dan rasa rokok yang tidak seperti biasanya, ternyata produk rokok dengan merk Djitoe Bold mengalami pemalsuan dari pihak nakal yang tidak bertanggungjawab.

Setelah melakukan pemeriksaan secara langsung di sebuah kedai atau warung kelontong di wilayah Kota Pangkalpinang, ternyata memang ditemukan adanya produk rokok Djitoe Bold yang dipalsukan.

Merasa dirugikan karena pemalsuan produk rokok yang dijualnya, Kepala Pemasaran Rokok PT. Djitoe Indonesia Tobako, Dwi Rahadiyan segera melaporkan kejadian ini kepada kepolisian di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (14/10/2021).

"Setelah mengetahui dan menerima laporan dari pelanggan karena rasa dan kondisi yang berbeda seperti biasanya dan kami cek, kami segera melakukan pelaporan kepada kepolisian untuk membantu kami menangani masalah ini," ungkap Dwi Rahadiyan pada Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Begini Caranya Agar Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kalangan Kolektor

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Pihaknya melakukan pelaporan dengan barang bukti berupa video kamera pengawas (CCTV) penjualan produk rokok yang palsu beserta produk rokok yang diduga palsu.

Dwi bahkan menegaskan jika sales yang menjual produk rokok palsu dengan merk Djitoe Bold mengaku sebagai sales resmi PT Djitoe Indonesia Tobako.

Lantaran mengaku sebagai sales resmi, Dwi mengakui jika pihak toko tidak mengetahui jika produk rokok yang dibelinya adalah rokok palsu.

"Awalnya tak menyadari kalau rokok itu palsu, namun pelanggan kami ini mendapatkan keluhan dari pembelinya jika rasa dan keadaan rokok berbeda," bebernya.

Setelah memeriksa lebih detail rokok yang dikomplain, Dwi Rahadiyan mengakui pihaknya melakukan pemeriksaan lebih jelas dan mengetahui jika beredar rokok palsu dengan menggunakan nama Djitoe Bold.

Baca juga: Tak Kunjung Nikahi Gisel, Wijin Malah Berani Ngomong Gue Pengin Punya Anak dari Dia

Baca juga: Gisel Pamer Body Goals Kelihatan Perut Ditonton 1.8 Juta Kali, Lagi Workout Sambil Bahas Susu

Dwi menyebutkan beberapa ciri rokok palsu yang berhasil ditemukan yaitu bentuk fisik kemasan yang lebih besar dan kurang rapi, warna kemasan yang kusam, ukuran batang rokok yang lebih besar dan ukuran filter yang lebih pendek disertai pita cukai yang berbeda dengan yang asli.

Guna mengantisipasi beredarnys rokok Djitoe Bold palsu di pasaran, Dwi mengimbau kepada pemilik toko ataupun pembeli agar lebih waspada dan jeli memastikan kemasan rokok setiap membeli sehingga tidak menerima rokok yang palsu.

Sementara itu, upaya konfirmasi kepada Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung terus dilakukan, namun hingga kini belum ada jawaban dari pihak terkait. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved