Breaking News:

Human Interest Story

Empat Tahun Putus Sekolah, Hengki Pilih Ikuti Program PKBM, Inginkan Masa Depan Lebih Baik 

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mulai aktif menggiatkan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) diwilayahnya.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Hengky (18) warga desa Baskara Bakti yang ikuti program PKBM 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mulai aktif menggiatkan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) diwilayahnya.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di bidang pendidikan.

Hengky (18) satu diantara warga desa Baskara Bakti yang sejak empat tahun lalu putus sekolah merasa terbantu dengan adanya program PKBM yang diselengarakan ini.

Pasalnya dia yang dulunya memilih bekerja sebagai buruh harian (penambang) tersadar betapa pentingnya dunia pendidikan untuk mengapai masa depan yang lebih baik.

"Kemarin saya berhenti kelas VIII (Delapan) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Saya ikut program PKBM ini karena saya sadar tanpa ilmu dan pendidikan nantinya tidak bisa jadi apa-apa kalau hanya memgandalkan pekerjaan sebagai buru harian ini," ungkap Hengky kepada Bangkapos.com, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Hukum Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Sudah Meninggal, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Baca juga: Ini Orang yang Cari Kertas Rp 1000 Dibayar Rp 10 Juta Ketahui Ciri dari Angka Nomor Terbitnya

Kurang lebih selama satu bulan menjalani pembelajaran ini ia merasa bersyukur bisa kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. 

Bahkan dengan sistem pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka dengan pertemuan  selama empat kali dalam satu bulan ia pun mengaku sama sekali tidak terganggu dan masih bisa bekerja seperti biasanya.

"PKBM ini sama sekali tidak menganggu saya, karena pertemuannya hanya satu kali di hari Jumaat saja,  justru adanya program ini saya bisa bekerja sekaligus bisa belajar, dan tentunya saya bersyukur sekali bisa kembali mendapat ilmu," kata Hengky.

Dirinya yang bercita-cita menjadi pengusaha ini sangat berharap melalui program PKBM yang digelar ini menjadi modal untuk lebih baik dan meraih masa depan yang  cerahkan.

"Saya ingin ikuti program ini karena saya lihat masa depan tidak akan cerah. Bahkan rata -rata orang-orang sukses ini adalah mereka yang sekolah dan berilmu," harap Hengky.

Baca juga: Uang Koin Rp1.000 Dijual Rp100 Juta, Langsung Dipanggil Juragan Kalau Laku, Kolektor Ungkap Hal Lain

Baca juga: Tak Perlu Disadap, Ini Cara Mudah Melacak Keberadaan Pasangan Selingkuh atau Tidak Melalui WhatsApp

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah mengapresiasi semangat tinggi Hengky yang ingin mengedepankan pendidikaan agar lebih baik kedepannya.

Ia pun berharap dengan semangat yang tinggi ini bisa memotivasi dan mengajak masyarakat untuk bersama dalam mewujudkan indek pembanguan manusia yang lebih baik.

"Hari ini memang belum dirasakan, tetapi percayaalah suatu saat nanti akan ada manfaat yang didapat dari apa yang telah kita lakukan, dan tetap semangat. Semoga melalui kegiatan ini kemauan dari perangkat desa mengajak dan memajukan IPM di Bangka Tengah bisa lebih baik," harap Algafry.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved