Breaking News:

Berita Bangka Barat

Genjot Pencapaian Vaksinasi, Polres Bangka Selatan Razia Vaksin Covid-19,Pengendara Kendaraan Distop

Jajaran Polres Bangka Selatan memberhentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Personel Polres Bangka Selatan, cek sertifikat vaksinasi para pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Kamis (14/10/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Bangka Selatan memberhentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, pada Kamis (14/10/2021) malam

Hal itu dilakukan guna mengecek sertifikat vaksinasi Covod-19, bila ditemukan belum divaksin petugas kesehatan dari Polres Bangka Selatan langsung menyuntik para pengendara tersebut.

Upaya ini dilakukan guna menggenjot capaian target vaksinasi Covid-19 nasional, sehingga Polres Bangka Selatan membuka dua gerai, yang dibuka dari sore hingga malam hari.

Baca juga: Tak Kunjung Nikahi Gisel, Wijin Malah Berani Ngomong Gue Pengin Punya Anak dari Dia

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon mengatakan, kegiatan razia vaksin dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar segera ikut vaksin Covid-19 guna membentuk Herd Immunity.

"Hasil vaksinasi Covid-19 di dua tempat yakni di gerai Tugu Nanas dan di depan BCA sebanyak 207 dosis. Dan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan agar masyarakat segera sadar dan mau ikut vaksinasi," kata AKP Albert, Jumat (15/10/2021).

Personel Polres Bangka Selatan, cek sertifikat vaksinasi Covid-19 para pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Kamis (14/10/2021) malam
Personel Polres Bangka Selatan, cek sertifikat vaksinasi Covid-19 para pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Kamis (14/10/2021) malam (Bangkapos.com/Yuranda)

Albert menambahkan, dalam kegiatan razia vaksin dilakukan dengan cara yang humanisme dengan mengimbau agar masyarakat yang belum ikut vaksin Covid-19 untuk segera vaksin.

Untuk menarik masyarakat ikut vaksin,  pihaknya telah menyiapkan berbagai macam doorprize untuk masyarakat yang ikut vaksinCovid-19.

"Saat ini Bangka Selatan masih PPKM level 3 karena capaian vaksin kita masih rendah. Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin agar persentase capaian vaksin kita meningkat dan PPKM kita bisa turun ke level 2," jelas Albert.

Baca juga: Begini Caranya Agar Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kalangan Kolektor

Baca juga: Tak Perlu Disadap, Ini Cara Mudah Melacak Keberadaan Pasangan Selingkuh atau Tidak Melalui WhatsApp

Okka warga Kelurahan Teladan, Toboali, yang mendapatkan satu unit kipas angin setelah disuntik vaksin Covid-19 dan mengambil undian yang telah di sediakan Polres Bangka Selatan.

“Senang lah, ini vaksin pertama dapat kipas angin. Bagi warga yang belum vaksin agar bisa segera divaksin, karena selain sehat dan kebal dari Corona, bisa dapat hadiah dari Polres Basel,” katanya

Adapun total capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan berdasarkan data Diskominfo yakni total vaksinasi tahap pertama telah mencapai 70.229 dari total sasaran 155.953. Sedangkan total vaksinasi tahap dua mencapai 18.436.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved