Breaking News:

Inilah Syarat Naik Pesawat Semua Maskapai dan Aturan Membawa Bayi dan Anak di Bawah 2 Tahun

Pelaku perjalanan udara antarkota atau kabupaten Jawa Bali, menunjukkan hasil negatif antigen H-1 keberangkatan bila sudah dua kali vaksin.

Editor: Alza Munzi
WARTAKOTA/Nur Ichsan
Ilustrasi foto. Calon penumpang yang hendak berangkat melalui Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Selama masa perpanjangan PPKM, ada syarat perjalanan yang harus dipenuhi calon penumpang seluruh moda transportasi udara, darat maupun laut. 

BANGKAPOS.COM - Aturan berpergian menumpang pesawat udara, wajib mengikuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Aturan naik pesawat mengikuti Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, level 3, level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Inilah syarat calon penumpang pesawat semua maskapai:

1. Pelaku perjalanan udara antarkota atau kabupaten Jawa Bali, menunjukkan hasil negatif antigen H-1 keberangkatan bila sudah dua kali vaksin.

Jika baru mendapat vaksinasi dosis pertama, wajib menunjukkan hasil negatif PCR maksimal H-2 keberangkatan.

2. Penumpang dari luar Jawa Bali dan berangkat dari Jawa Bali menuju luar Jawa Bali, menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama dan hasil negatif PCR maksimal H-2 sebelum keberangkatan.

Baca juga: Ini Syarat Penumpang Pesawat Semua Maskapai Sampai 18 Oktober, Siapkan PCR atau Antigen

Sementara dikutip dari kompas.com, ini aturan bepergian dengan anak-anak dan bayi yang tertera dalam situs resmi Garuda Indonesia yang Kompas.com rangkum, Senin (11/10/2021):

Aturan bepergian bersama bayi di Garuda Indonesia

Berusia di bawah 2 tahun

- Harus didampingi penumpang yang membayar tiket dewasa

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved