Breaking News:

Berita Pangkalpinang

McDonald's Investasi Rp15 Miliar, Wali Kota Harap Jadi Penyumbang Pajak Terbesar di Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meresmikan McDonald's Pangkalpinang, Jumat (15/10/2021) di Jalan Jelutung (depan Makam Kerkhof) Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
ist/Prokopim Pgk Iwan
Gerai McDonald's Pangkalpinang di Jalan Jelutung (depan Makam Kerkhof) Pangkalpinang, Jumat (15/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meresmikan McDonald's Pangkalpinang, Jumat (15/10/2021) di Jalan Jelutung (depan Makam Kerkhof) Pangkalpinang.

Restoran siap saji asal Amerika Serikat itu tak tanggung-tanggung memberikan investasi di Kota Pangkalpinang senilai Rp15 Miliar.

"Kami bahagia sekali ada investasi baru lagi yang masuk Kota Pangkalpinang, dengan total invenstasinya kurang lebih Rp15 miliar, mudah-mudahan nyaman dan sukses selalu," sebut Molen.

Dengan demikian, Molen berharap McDonald's bisa menjadi penyumbang pajak terbesar di Pangkalpinang.

"Biasanya di daerah lain McDonald's itu penyumbang pajak terbesar di daerah itu, dan mudah-mudahan McDonald's di Pangkalpinang juga sama menjadi penyumbang pajak terbesar nantinya," bebernya.

Kata Molen, dengan semakin banyaknya investasi masuk ke Kota Pangkalpinang seperti McDonald's ini membuat putaran ekonomi semakin meningkat.

"Dengan banyaknya investasi yang masuk, berarti putaran modal, putaran ekonomi atau uang makin meningkat dalam suatu wilayah, juga akan meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat hingga meningkatkan pendapatan asli daerah kita, serta akan menurunkan angka pengangguran terbuka," jelasnya.

Kata Molen, dengan hadirnya investor yang melakukan investasi tentunya akan menekan angka kemiskinan yang ada di Kota Pangkalpinang, serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Pangkalpinang.

"Jadi semakin banyak investor masuk sedikitnya angka pengangguran berkurang, PAD kita bertambah sebab mereka (investor-red) tentu akan bayar pajak ke kita," tuturnya.

Dia berharap, agar investasi dapat masuk sebanyak-banyaknya, agar lapangan pekerjaan terbuka dan pengangguran berkurang.

"Kita berharap investasi dapat masuk sebanyak-banyaknya agar lapangan pekerjaan terbuka lebar, pengangguran kita juga terus berkurang, ini upaya untuk menekan angka kemiskinan kita," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved