Breaking News:

Menambah Wawasan Mahasiswa, HIMA Prodi TBI IAIN SAS Babel Adakan Forum Group Discussion

Himpunan Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris(HimaprodiTBI) KBM IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengelar “Forum Group Discussion (FGD).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Menambah Wawasan Mahasiswa, HIMA Prodi TBI IAIN SAS Babel Adakan Forum Group Discussion
IAIN SAS Bangka Belitung
Himaprodi TBI KBM IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Himpunan Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (Himaprodi TBI) KBM IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengelar “Forum Group Discussion (FGD). Kegiatan yang mengusung tema "Public Speaking: Dare to speak, Be confident", Bertempat di Aula lt.3 Gedung Piaud Fakultas Tarbiyah, Jumat (15/11).

Kegiatan FGD dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, yang di hadiri Peserta sekitar 50 orang.

Harapannya diadakan kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa tentang keterampilan berbicara di depan umum dengan menghadirkan langsung Narasumber, Mr. Pujo Abidin, S.Pd yang juga merupakan Head Academic & Tutor di The Glory Village (TGV) English Course Pangkalpinang dan lulusan Prodi Tadris Bahasa Inggris Tahun 2017 lalu.

Satria Dwirizky selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat penting ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada narasumber yang telah berkenan hadir untuk memberikan materi.

"Semoga para mahasiswa dapat mengambil ilmu dan pengalaman yang akan diberikan oleh Narasumber.Saya sangat - sangat berterima kasih kepada setiap orang yang telah membantu melancarkan kegiatan FGD kali ini, termasuk Kaprodi TBI Zulfikri Betyar Rasuan, rekan - rekan panitia dan juga seluruh peserta yang telah hadir,” ujar Satria Dwirizky.

Forum Group Discussion sendiri adalah program dari Himaprodi Tadris Bahasa Inggris KBM IAIN SAS Bangka Belitung yang dijalankan oleh Divisi Akademik dan Kebahasaan, dimana kegiatan ini bertujuan untuk sharing pengetahuan dengan cara saling berdiskusi tentang berbagai topik yang disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa.

Mr. Pujo Abidin, S.Pd, menyampaikan Pendekatan dua arah yang dilakukan nyatanya berhasil menghidupkan suasana forum dan terbukti menghasilkan beberapa diskusi segar antara narasumber dengan peserta.

"Kegiatan yang sukses digelar sebanyak 3 season selama tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung untuk meningkatkan kualitas diri mereka lewat bantuan para narasumber yg kompeten dibidangnya masing - masing baik akademik maupun bidang - bidang yang lain," ujar Pujo.

Ppeserta nampak antusias dengan materi yang diberikan oleh narasumber, Kegiatan ditutup dengan penyerahan cindera mata oleh Himaprodi Tadris Bahasa Inggris IAIN SAS Bangka Belitung kepada Narasumber serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama peserta dengan narasumber. (*)

Penulis : Reivaldy Al Furqaan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved