Breaking News:

Menyambut Dies Natalis Ke-17 IAIN SAS Bangka Belitung, Serangkaian Acara Siap Digelar

Menyambut hari Dies Natalis ke-17, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangk Belitung menyelenggarakan serangkaian acara untuk memeriahkannya.

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Webinar Nasional Dies Natalis IAIN ke 17 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menyambut hari Dies Natalis ke-17, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan serangkaian acara untuk memeriahkannya.

Tepat pada 18 Oktober 2021, IAIN SAS Bangka Belitung memasuki usia ke-17 tahun berdasarkan keputusan presiden tanggal 18 Oktober 2004.

Dies Natalis ini ditargetkan menjadi momentum untuk melakukan refleksi diri atas semua yang telah dicapai IAIN SAS Bangka Belitung selama 17 tahun IAIN SAS Bangka Belitung digelar secara berbeda.

Dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan Dies Natalis ini digelar dengan format blended (virtual dan offline).

Webinar Nasional Dies Natalis IAIN ke 17
Webinar Nasional Dies Natalis IAIN ke 17 (IAIN SAS Bangka Belitung)

Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag menyampaikan, partisipasi dari Mahasiswa, Dosen, serta Tenaga Kependidikan lainnya diharapkan untuk turut serta memeriahkan acara Dies Natalies tahun ini. Dengan harapan, kegiatan ini dapat menjadi alat untuk mengevaluasi diri. Bertambah usia ke-17 bertambah juga kematangan dan kualitas, ujar Janawi saat di wawancarai, jumat (15/10).

Dalam perjalanannya IAIN SAS Bangka Belitung merupakan transformasi bentuk dari STAIN SAS Bangka Belitung pada tanggal 8 April 2018.

Sedangkan STAIN SAS Bangka Belitung merupakan perubahan status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Perguruan Tinggi Islam Bangka (STAI YPIB). IAIN SAS Bangka Belitung terus berbenah dan telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan yang berimplikasi pada peningkatan kualitas lulusan. Perkembangan tersebut dapat diperhatikan melalui jumlah mahasiswa, prodi S1 dan S2, sarpras dan SDM.

Lebih lanjut Dr. H. Janawi, M.Ag mengungkapkan, bahwa acara dies natalis sebagai salah satu sarana bersyukur kepada Allah SWT. Juga sebagai sosialisasi dan mengenalkan IAIN SAS Bangka Belitung kepada masyarakat, khususnya di Bangka Belitung.

Ia juga menambahkan, kegiatan seperti ini diharapkan IAIN SAS Bangka Belitung dapat lebih maju, berkembang

"Semoga hal ini, bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi diri, meningkatkan kualitas diri, meningkatkan kelembagaan, dan mningkatkan pelayanan," katta Janawi

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian dies natalis ini berupa webinar, nganggung, khataman, dan pekan kreativitas mahasiswa.

Webinar mengusung tema “Menggali Khazanah melayu Bangka dengan 7 pemateri yang berasal dari Jakarta, Palembang, Tembilahan Riau, dan narasumber di Bangka Belitung.

Mahasiswa mengambil peran besar dalam penyelenggaraan webinar ini.

Di samping webinar, kegiatan nganggung menjadi media silaturrahim antara civitas akademika dengan zurriyat Syaikh Abdurrahman Siddik (Tuan Guru Sapat), dan Pemerintah.

(Penulis : Ayaknan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved