Breaking News:

Berita Belitung

Program TMMD ke-112 TNI di Desa Kelubi Usai, Danrem 045/Gaya: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Kelubi Kabupaten Belitung Timur secara resmi telah ditutup Kamis (14/10/2021) kemarin.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
Ist/Penrem 045/Garuda Jaya
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto bersama jajaran dan rombongan saat melihat langsung hasil pelaksanaan rumah tinggal layak huni di Desa Kelubi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Kelubi Kabupaten Belitung Timur secara resmi telah ditutup Kamis (14/10/2021) kemarin.

Selama satu bulan digelar, Program TMMD ke-112 ini telah memenuhi kebutuhan masyarakat di Desa Kelubi baik kebutuhan fisik maupun kebutuhan non fisik.

Kebutuhan fisik yang telah direalisasikan yaitu pembangunan jalan raya yang menghubungkan Desa Kelubi dan Kawasan Wisata Batu Begalang dengan panjang jalan 2,5 km.

Adapula pemasangan gorong-gorong di jalan, pembangunan rumah tinggal layak huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu dan fasilitas fisik lainnya.

Sementara itu bantuan non fisik yang diberikan melalui TMMD Ke-112 yaitu bakti sosial, penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, Kamtibmas, KB Kesehatan, penyuluhan pertanian dan perkebunan, penanganan Covid-19, vaksinasi hingga penyuluhan stunting.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto saat dikonfirmasi pada Jumat (15/10/2021) menyatakan kegiatan penutupan TMMD ke-112 di Desa Kelubi telah dilakukan di Auditorium Zahari MZ, Kabupaten Belitung Timur.

"Puji syukur sekali karena program kita ini pada akhirnya telah selesai dan harapan kami adalah agar hasil dari kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat kita khususnya di Desa Kelubi," ujar Brigjen TNI M Jangkung.

Ia mengakui kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya kontribusi dari seluruh pihak, baik TNI/Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur dan unsur masyarakat.

Menurut Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, TMMD ke-112 yang telah digelar ini tujuannya adalah untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Baca juga: Begini Caranya Agar Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kalangan Kolektor

Baca juga: Tak Perlu Disadap, Ini Cara Mudah Melacak Keberadaan Pasangan Selingkuh atau Tidak Melalui WhatsApp

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

"Terima kasih atas sinergitas yang telah terjalin selama sebulan pelaksanaan TMMD ini, tanpa adanya kerja sama maka tak mungkin bisa sesukses ini," ujarnya.

Ia tak lupa pula mengajak seluruh masyarakat khususnya di Desa Kelubi untuk menjaga apa yang telah dibuat dan dimaksimalkan dengan baik sehingga dapat memberikan kemudahan dan kemajuan di Desa Kelubi.

(bangkapos.com/jhoni kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved