Breaking News:

Berita Bangka Barat

Targetkan Kembali Juara, Persibabar Buka Seleksi Cari 18 Pemain Telanta Muda Terbaik

Bersaing di Liga 3 Provinsi Bangka Belitung, Persibabar akan mencari 18 pemain dengan membuka seleksi yang akan digelar di lapangan Bina Jaya

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Ist
Pertandingan cabang sepak bola Porkab III Bangka Barat, di lapangan sepakbola Penganak, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bersaing di Liga 3 Provinsi Bangka Belitung, Persibabar akan mencari 18 pemain dengan membuka seleksi yang akan digelar di lapangan Bina Jaya, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Diketahui seleksi akan digelar selama dua hari yakni 16 hingga 17 Oktober 2021, dengan mempersilahkan seluruh calon pemain baik yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat ataupun yang berdomisili dari luar untuk mengikuti seleksi terbuka.

Namun terdapat syarat yang harus dipenuhi yakni pemain kelahiran 1 Januari 1999 hingga 31 Desember 2003, membawa fotocopy dan kartu keluarga, membawa perlengkapan sepakbola dan menjaga protokol kesehatan.

Ketua Askab PSSI Bangka Barat, Hasbullah mengatakan 18 pemain akan terpilih dan akan bergabung dengan Persibabar yang juga akan memainkan lima pemain senior.

"Persibabar melakukan seleksi untuk liga 3 kita akan menyeleksi 18 pemain, kemudian kita akan memanggil lima pemain senior. Nantinya diantara pemain senior ini, akan ada juga pemain Liga 2 tapi masih belum bisa disebutkan namanya," jelas Hasbullah, Jum'at (15/10/2021) kepada Bangkapos.com.

Baca juga: Tak Kunjung Nikahi Gisel, Wijin Malah Berani Ngomong Gue Pengin Punya Anak dari Dia

Baca juga: Video Terbaru Gisel 15 Detik yang Baru Disebar, Mantan Gading Marten Ungkap Biar Nggak Nyesel

Dengan status juara bertahan Liga 3 pada edisi 2019 lalu, Hasbullah tak segan-segan kembali menargetkan Persibabar untuk meraih juara di ajang Liga 3 2021 tingkat Provinsi Bangka Belitung.

"Kami optimistis mengarungi Liga 3, walaupun  mempersiapkan tim dalam waktu yang sedikit. Tim lain persiapan sudah jauh hari, dengan finansial dan manajemen yang bagus. Tapi kami tetap optimistis juara, karena Bangka Barat banyak talenta pemain muda yang bagus," ungkapnya.

Terlebih lagi Hasbullah mengatakan pihaknya, kini telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat guna memaksimalkan potensi Persibabar

"Target tentunya harus juara apalagi Persibabar juga berkolaborasi, dengan Askab dan Pemda yang tahun ini juga Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming sebagai ketua Persibabar untuk Liga 3,"kata Hasbullah.

Namun walaupun bertekad kembali meraih juara, terdapat beberapa tim dengan persiapan yang matang akan diprediksi menyulitkan langkah Persibabar di kancah Liga 3.

"Semua tim yang berpatisipasi menurut kami semua tim sama, tapi ada beberapa tim yang persiapan sudah jauh hari. Tim-tim itu seperti Belitong FC, Persipas, Bangka Setara, tapi tidak ada lawan yang tidak bisa dikalahkan," katanya.

Baca juga: Video Gisel Pakai Tanktop Enjoy Goyang dengan Wijin Durasi 21 Detik yang Masih Beredar Disorot

Baca juga: Begini Caranya Agar Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kalangan Kolektor

Sementara itu jika Persibabar berhasil menjuarai Liga 3 Provinsi Bangka Belitung, perjalanan menuju kasta Liga 2 akan kembali di adu dengan 63 tim lainnya di tingkat nasional.

"Untuk ke Liga 2 itu stadion tentu yang pertama, lalu finansial juga penting. Ketika juara di Liga 3 kita, nanti akan bertarung ke nasional dengan 64 tim. Jadi gak ada Region, jadi kalau juara Bangka Belitung langsung bertarung di nasional lagi," ungkap Hasbullah.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved