Breaking News:

PON Papua

Tiga Atlet PON Babel Positif Corona, Satu Berada di Merauke Jalani Isolasi

Sebanyak tiga atlet PON XX asal Provinsi Bangka Belitung terjangkit Covid-19 usai berjuang mengharumkan nama daerah di Provinsi Papua.

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
istimewa
Ilustrasi Tim Sepakbola putri asal Babel usai bertanding melawan Kalten di PON XX Papua.(Ist) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak tiga atlet PON XX asal Provinsi Bangka Belitung terjangkit Covid-19 usai berjuang mengharumkan nama daerah di Provinsi Papua.

Mereka ialah IS atlet taekwondo, IH atlet panjat tebing dan FI atlet sepak bola putri, ketiganya ini ketahuan positif saat melakukan tes Swab PCR ketika pulang ke Provinsi Bangka Belitung.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan atlet yang terjangkit Covid-19 itu ketahuan terjangkitnya berbeda-beda waktu.

"Dua atlet IS dan IH saat ini sudah dilakukan isolasi terpusat di Asrama Haji, mereka ketahuan positif saat dilakukan tes ketika tiba di Babel saat berada di Asrama. Sementara satu atlet sepak bola ketahuan ketika melakukan tes swab PCR di Papua, sekarang sedang melakukan isolasi di Merauke," kata Mikron kepada Bangkapos.com, Jumat (15/10/2021).

Mikron mengatakan, atlet yang telah pulang ke Bangka Belitung diharapkan melakukan isolasi mandiri di rumah selama lima hari dan melajukan tes swab PCR ketika tiba di Bandara, sesuai dengan aturan dari Satgas Covid-19.

"Artinya kita juga koordinasi dengan KONI Babel diharapkan dapat mengawal para atlet dan oficial agar tidak ada lagi kita kecolongan. Atlet yang langsung pulang tanpa dites kembali swab PCR dan malaria," terangnya.

Ia menambahkan, para atlet yang telah tiba di bandara diharapkan saling berkoordinasi atau memberitahu untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran dengan melakukan tes kembali dan isolasi mandiri.

"Mestinya sudah pulang harus melapor untuk dilakukan tes PCR, agar bisa terkendali dan dapat beraktivitas kembali dengan aman. Sampai semua atlet yang pulang yang datang, tetapi kita akan berupaya melakukan testing, tracking ketika mereka tiba di Babel nanti," kata Mikron. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved