Breaking News:

Video

Video Polisi Bubarkan Balapan Liar di Taman Dealova Pangkalpinang, Motor Penonton juga Diangkut

Tim dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung membubarkan aksi balap liar di Taman Dealova, Rabu (13/10/2021) petang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM -- Tim dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung membubarkan aksi balap liar di Taman Dealova, Rabu (13/10/2021) petang.

Saat petugas datang, sebagian pelaku balap liar langsung lari tunggang langgang. Namun mereka yang tak sempat melarikan diri langsung diamankan oleh petugas.

Dalam penertiban itu sebanyak 40 unit kendaraan sepeda motor diamankan polisi karena menggelar aski balap liar, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Selain mengamankan motor para pembalap, polisi juga mengamankan sepeda motor milik penonton yang menggunakan knalpot brong, tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan hingga tidak dilengkapi surat kendaraan.

Baca juga: Aksi Balap Liar Multi Faktor, Pengamat Publik: Sanksi Tilang dan Penahanan Sudah Tepat

Baca juga: Aksi Balap Liar di Taman Dealova Ditertibkan, Masyarakat Hingga Pengunjung Mengaku Senang

Baca juga: Polres Pangkalpinang Tindak Tegas 40 Motor Balap Liar Ditilang Sebulan, Pemilik Harus Bawa Orang Tua

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Ajun Komisaris Polisi, Toni Susanto mengatakan, pihaknya melakukan pembubaran setelah ada laporan masyarakat yang merasa resah akan adanya trek-trekan di jalan tersebut.

Bahkan dalam melancarkan aksi balap liar tersebut mereka tak segan-segan melakukan penyekatan jalan yang tentunya mengganggu lalu lintas sekitar. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved