Breaking News:

WhatsApp

17 Hari Lagi, Ponsel iPhone hingga Samsung Tidak Bisa Lagi Akses WhatsApp, Ini Daftarnya

17 hari lagi perangkat dengan sistem operasi tersebut tak dapat lagi menggunakan WhatsApp, karena Android dengan sistem operasi tersebut dianggap...

intisari.grid.id
Ilustrasi, mulai tanggal 1 November 2021, khusus android dan iPhone ini tak lagi bisa pakai WhatsApp 

17 Hari Lagi, Ponsel iPhone hingga Samsung Tidak Bisa Lagi Akses WhatsApp, Ini Daftarnya

BANGKAPOS.COM -- Per 1 November 2021 nanti, WhatsApp atau juga disingat 'WA' mengumumkan ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.4 atau yang lebih lama dari itu tak akan lagi menggunakan WhatsApp.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan sistem operasi 4.0.4 dan yang lebih lama pada 1 November 2021," demikian tulis WhatsApp.

Dengan demikian, 17 hari lagi perangkat dengan sistem operasi tersebut tak dapat lagi menggunakan WhatsApp, karena Android dengan sistem operasi tersebut dianggap telah usang, lantaran sistem operasi tak bisa lagi menjalankan fitur-fitur WhatsApp terbaru.

Melansir Business Insider, 9 September 2021, mulai 1 November, WhatsApp hanya akan kompatibel dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android OS 4.1 dan yang lebih baru.

Selain itu WhatsApp juga hanya kompatibel pada iOS 10 dan yang lebih baru, atau ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru, yang mencakup JioPhone dan JioPhone 2.

Baca juga: Dijamin Tak Bakal Dicurigai, Begini Cara Sadap WhatsApp Pasangan Apakah Selingkuh atau Tidak

Cara mengecek sistem operasi ponsel

Jika Anda ingin mengetahui versi sistem operasi yang digunakan ponsel, Anda dapat mengunjungi "pengaturan" pada perangkat Anda dan klik "tentang ponsel".

Lalu, jika Android atau iOS yang digunakan masih versi lama, Anda bisa memperbaruinya.

Namun ada beberapa perangkat yang tidak akan mendukung pembaruan lebih lanjut dan WhatsApp tidak akan kompatibel dengannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved